Subadi Resmi Menjabat Kabid Penyelenggaraan Haji Kemenag Kepri
Oleh : Ismail
Jum'at | 21-04-2017 | 14:38 WIB
pelantikan-kemenag-kepri1.jpg

Pelantikan pejabat eselon II Kanwil Kemenag Provinsi Kepri, Kamis (21/4/2017). (Foto: Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Kepulauan Riau, Marwin Jamal melantik pejabat eselon III di Aula Kanwil Kemenag Kepri Jalan Daeng Kemboja Batu 15 Tanjungpinang, Kamis (21/4/2017) kemarin.

Pejabat yang dilantik yakni, Subadi sebagai Kepala Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kanwil Kemenag Kepri. Yang sebelumnya jabatan tersebut diisi oleh Mazjad yang sudah pensiun pada tahun ini.

"Pelantikan ini memang dilakukan mendadak. Namun tidak mengurangi semangat kita, untuk tetap melayani masyarakat. Khusus Subadi, saya berpesan, tugas berat anda sudah menunggu yakni penyelenggaraan ibadah haji. Segera adaptasi dengan perhajian. Karena tanggal 28 Juli 2017 Kloter pertama sudah terbang dari Embarkasi Batam dimana ada penambahan jamaah haji menjadi 27 Kloter dari 22 Kloter", kata Marwin Jamal.

Marwin menyampaikan, dalam penyelenggaraan ibadah haji ada tugas pokok utama yang harus dilaksanakan, misalnya pembinaan, pelayanan, dan perlindungan.

"Khusus bidang pelayanan nilai penyelenggaraan ibadah haji tahun lalu terbaik sepanjang sejarah. Kita harus pertahankan di Embarkasi Batam dalam semua bidang pelayanan. Segera lakukan koordinasi, karena saat ini sudah mulai masa pelunasan tahap pertama, coba cek berapa yang sudah lunas dan berapa yang belum lunas," tegasnya.

Selain melantik Kepala Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kanwil Kemenag Kepri, Kankemenag juga melantik Juremi sebagai Kepala Bagian Tata Usaha Kanwil Kemenag Kepri.

Pelantikan keduanya, berdasarkan pada Surat Keputusan Menteri Agama RI Nomor B-II/3/09411 tanggal 22 Maret 2017 dan Surat Keputusan Menteri Agama Ri Nomor B-II/3/09410 tanggal 22 Maret 2017.

Untuk diketahui, untuk tahun 2017 Provinsi Kepri mendapat penambahan kuota haji sebanyak 303 orang. Yang semulanya hanya 992 sekarang menjadi 1295. Penambahan kuota ini, membuat peningkatan kuota jamaah haji sekitar 32 persen dari tahun sebelumnya.

Editor: Yudha