Program Nusantara Mengaji

Warga Binaan Lapas Narkotika Tanjungpinang Gelar Khatam Alquran
Oleh : Charles Sitompul
Kamis | 20-04-2017 | 10:29 WIB
binaan-01.gif

Warga binaan Lapas Narkotika Tanjungpinang yang beragama Islam menggelar Khatam Alquran. (Foto: Charles Sitompul)

 

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Sebanyak 150 Orang lebih warga binaan Lapas Narkotika Tanjungpinang yang beragama Islam menggelar Khatam Alquran di Lapas Narkotika, Km 18 Bintan, Kamis (20/4/2017). Kegiatan ini merupakan wujud keikutsertaan warga binaan menyukseskan program Nusantara Mengaji.

 

Kepala Lapas Narkotika Tanjungpinang, Mishbahuddin mengatakan, pelaksanaan Khatam Quran bagai warga binaan Muslim itu dilaksanakan setelah pelaksanaan sholat Dhuha bersama warga binaan yang dipandu oleh Ustad Herman dari Kantor Kementeriaan Agama Bintan dan Ustad Mualaim dari Lapas Narkotika Tanjungpinang.

"Selain mensukseskan program Nusantara Mengaji, Kegiatan Khatam Quran bagi warga muslim di Lapas Narkotika Tanjungpinang ini, juga dilaksanakan sempena dengan Hari Bhakti Pemasyarakatan yang ke 53 tahun 2017," ujar Mishbahuddin.

Selain di lapas Narkotika, seluruh Lapas dan Rutan se-Indonesia juga melaksanakan Khataman Alquran serentak untuk memecahkan rekor Muri yang diikuti seluruh warga Binaan Muslim yang ada di lapas.

Khatam Alquran, tambah Mishbahuddin, selain meningkatkan keimanan warga binaan, juga merupakan bentuk pembinaan bagai warga Binaan, hingga dapat membentuk karakter yang islami, dan menjauhkan perilaku dari kejahatan Narkoba yang dilakukan.

Editor: Gokli