Seleksi Administrasi Diumumkan, 3 Formasi Open Bidding Diperpanjang
Oleh : Habibi
Selasa | 11-04-2017 | 15:38 WIB
riono-sekda-pinang_(1).jpg

Riono, Sekretaris Daerah dan Ketua Pansel Open Bidding Pemko Tanjungpinang. (Foto: Dok Batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Pemerintah Kota Tanjungpinang bersama tim panitia seleksi (Pansel) open bidding akhirnya mengumumkan pejabat yang lulus seleksi administrasi. Dari 9 formasi yang dibuka lelang jabatannya, ada sekitar 6 formasi yang diumumkan. Sedangkan 3 formasi lagi diperpanjang dengan alasan ingin persaingan lebih qualified.

 

Ketua Pansel Open Bidding, Riono yang mengatakan, melihat dari para pelamar yang didominasi oleh pejabat Pemko Tanjungpinang, ini membuat persaingan seperti hambar. Untuk itu, Pansel mengambil keputusan untuk memperpanjang 3 formasi open bidding sejak tanggal 11 April hingga 18 April.

"Tiga formasi ini adalah Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Penanggulangan Kebakaran, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang serta Kepala Dinas Perhubungan," tutur Riono saat diwawancarai, Selasa (11/4/2017).

Dalam surat pengumuman Nomor 11/Pansel/IV/2017 mengatakan, sehubungan dengan pengumuman Pansel terbuka jabatan pimpinan tinggi Nomor 04/Pansel/II/2017 tanggal 13 Februari 2017 tentang seleksi terbuka calon Pimpinan Tinggi Pratama Pemerintah Kota Tanjungpinang tahun 2017 nomor 2 disebutkan bahwa memberikan kesempatan seluas-luasnya terhadap pegawai negeri sipil dan anggota TNI/Polri di lingkungan kabupaten/kota se-provinsi Kepulauan Riau untuk mengikuti seleksi di Tanjungpinang.

Riono mengatakan, dalam surat pengumuman tersebut telah jelas bahwa Pemko ingin adanya pembaharuan dan persaingan yang adil dan bijaksana.

"Dengan adanya orang luar yang ikut, tentunya persaingan akan lebih kompetitif. Makanya kita perpanjang untuk menjaring PNS dan TNI/Polri dari daerah lain untuk ikut," tutur Riono.

Kendati diperpanjang, ini kata dia adalah batas akhir. Jika memang tidak ada juga yang mendaftarkan diri, maka Pansel akan lanjut ke proses selanjutnya, yaitu assesmen.

"Asesmen akan dilakukan pada tanggal 21-22 April. Makanya kalau tetap tidak ada yang daftar langsung kita gunakan pelamar yang lama dan terus ke proses selanjutnya. Akan tetapi kita sangat optimis akan banyak PNS atau TNI/Polri yang mendaftar," tutur Riono.

Editor: Yudha