Muswil DMI Provinsi Kepri

Sekda Kepri Ajak Generasi Muda Lebih Dekat dengan Masjid
Oleh : Charles Sitompul
Kamis | 29-12-2016 | 11:26 WIB
Sekda-Kepri1.jpg

Sekretaris Daerah Provinsi Kepri, Arif Fadillah saat pembukaan Muswil DMI Provinsi Kepri. (Foto: Charles)

BATAMTODAY. COM, Tanjungpinang - Sekretaris Daerah Provinsi Kepri, Arif Fadillah mengatakan, masjid adalah pondasi untuk meningkatkan ilmu, iman dan takwa, atas dasar itu, ia mengajak seluruh umat untuk dekat dengan masjid.

 

"Generasi muda akan menjadi perhatian kita bersama untuk semakin dekat dengan Masjid. Mari kita mendorong mereka agar semakin tertarik ke masjid," kata Arif saat membuka acara Musyawarah Wilayah III Dewan Masjid Indonesia (DMI) Provinsi Kepri di Gedung Daerah, Tanjungpinang, Rabu (28/12/2016).

Dari masjid, kata Arif, generasi muda, dapat terus diberi pemahaman atau pelajaran agama yang benar. Paling tidak, dapat menjadi penyaring berbagai kemoderenan yang tidak semuanya baik untuk diterima.

Dalam kesempatan itu, ia mengatakan, tidak lama lagi Kepri akan mewisudakan 1001 hafis. Program ini diharapkan dapat memotivasi generasi muda untuk hafal Al Quran.

Sementara, Ketua DMI pusat, yang diwakili Nasir Zubaidi mengatakan tentang bahaya narkoba yang menghancurkan generasi muda. Dengan kuatnya iman, ancaman narkoba bisa dihindari.

"Masjid berpotensi untuk mengajarkan itu semua, masjid tidak hanya untuk sholat tapi berfungsi juga untuk menyatukan umat. DMI harus menjadi contoh yang baik untuk masyarkat," kaat Nasir.

Ketua DMI Kepri Huzrin Hood mengatakan, untuk membentengi negeri ini adalah masjid. Bila agama diabaikan maka hancurlah negeri ini.

"Selaku orang tua minimal kita ajarkan satu jam kepada anak-anak untuk mengaji maupun pemahaman tentang islam, jangan biarkan anak-anak kita jauh dari ajaran agama Islam," kata Huzrin.

Acara ini mengusung tema Menuju Masjid Masa Depan Yang Mandiri Dan Multi Fungsi. Misyawaran ini bertujuan untuk macari Ketua Umum Dewan Majelis Indonesia (DMI) Kepri.

Editor: Yudha