Diduga Ingin Hilangkan Alat Bukti, Manajeman SPBU Km 11 Tanjungpinang Perbaiki Bunkernya
Oleh : Charles Sitompul
Kamis | 19-05-2016 | 10:50 WIB
PT.Bumi-Citra-Mandiri-Pengelola-Stasiun-Pengisian-Bahan-Bakar-Umum-(SPBU)-Km-11,-melakukan-perbaikan-di-bunker-dan-pompa-SPBU-miliknya.jpg

PT.Bumi Citra Mandiri Pengelola Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Km 11, melakukan perbaikan di bunker dan pompa SPBU miliknya (Foto: Charles Sitompul)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Diduga menghilangkan alat bukti dugaan pencemaran minyak di sumur warga Kelurahaan Batu Sembilan, Km 11 Tanjungpinang, PT. Bumi Citra Mandiri Pengelola Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Km 11, melakukan perbaikan di bunker dan pompa SPBU miliknya.

Pantauan di kawasan SPBU Km 11 Tanjungpinang yang dikelola PT BCM, Kamis (19/5/2016), manajemen melakukan menutupan pompa dan bungker penampungan BBM dengan terpal plastik.

Salah seorang pekerja di lokasi mengatakan, pihaknya sedang melakukan perbaikan di SPBU tersebut, setelah sebelumnya ada keluhan dan laporan dari pihak warga. "Pompa SPBU yang sebelah ini baru diperbaiki karena kemarin bocor," ujar salah seorang pekerja di SPBU kepada BATAMTODAY.COM.

Selain melakukan pengecekan pada pompa, para pekerja di SPBU itu juga mengaku akan membongkar bunker penampungan BBM di SPBU tersebut. Baca juga: Polres Tanjungpinang Turunkan Tim Forensik Teliti Air Sumur Tercemar Minyak

Kapolres Tanjungpinang AKBP Kristian Siagian yang dikonfirmasi dengan pembongkaran SPBU PT Bumi Citra Lestari ini, apakah dalam rangka proses penyelidikan yang saat ini dilakukan penyidiknya, belum memberikan tanggapan.

Sebelumnya, Polres Tanjungpinang mengatakan, masih terus mendalami dugaan pencemaran minyak pada sejumlah sumur warga yang diduga dari bunker Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Bumi Citra Lestari, di kelurahan Batu Sembilan, Kecamatan Tanjungpiang Timur Km 11 Jalan Tanjunguban-Kijang.

Expand