Pijar Hijau dan JIM Kepri Lakukan Program Gerakan Pungut Sampah
Oleh : Habibi Khasim
Sabtu | 16-01-2016 | 08:14 WIB
P_20160115_163209.jpg
Puluhan mahasiswa dari Organisasi Pijar Hijau dan Jaringan Informasi Mahasiswa Kepri melaksanakan program Gerakan Pungut Sampah di Tanjungpinang (Foto : Habibi Khasim).

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Organisasi Pijar Hijau dan Jaringan Informasi Mahasiswa Kepulauan Riau melaksanakan program Gerakan Pungut Sampah (GPS) di Ibukota Provinsi Kepulauan Riau, Tanjungpinang, Jum'at (15/01/2016) sore.

Ketua Pijar Hijau, Ari Sunandar mengatakan, Gerakan Pungut Sampah ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat guna menyadari pentingnya lingkungan bersih.

"Kita sebagai pemuda jangan hanya bisa mengkritik, tetapi kita sebagai pemuda juga harus mampu berbuat," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Umum Jaringan Informasi Mahasiswa Kepulauan Riau, Aditya Nugroho Jati mengatakan pentingnya kesadaran masyarakat terhadap kebersihan lingkungan yang harus selalu dijaga.

"Kesadaran masyarakat akan lingkungan harus selalu dipertahankan, jangan sampai lingkungan ini selalu dicemari dengan banyaknya sampah plastik yang berada dijalanan," ucapnya.

Saat ini, program GPS baru dilaksanakan perdana oleh Pijar Hijau dan JIM Kepri. "Insya Allah kedepan gerakan kita ini akan selalu berjalan dan semoga kesadaran masyarakat akan lingkungan juga semakin meningkat," ujarnya.

Pantauan BATAMTODAY.COM, gerakan ini telah dilaksanakan di beberapa titik di Kota Tanjungpinang, diantaranya dari Lapangan Pamedan menuju Jalan Raja Ali Haji, Jalan Ir Sutami, Jalan Engku Putri, dan Jalan Basuki Rahmat.

Editor: Udin