Sekda Tanjungpinang Terseret dalam Polemik Jalan Santai Forum RT-RW, Netizen Heboh di Medsos
Oleh : Devi Handiani
Senin | 30-09-2024 | 15:24 WIB
Sekda-TPI2.jpg
Sekretaris Daerah Tanjungpinang, Zulhidayat. (Ist)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Sekretaris Daerah Tanjungpinang, Zulhidayat, menjadi sorotan publik setelah terseret dalam polemik kegiatan jalan santai yang diselenggarakan Forum RT/RW.

Acara yang berlangsung pada Sabtu (21/9/2024) tersebut dihadiri oleh salah satu bakal calon Wali Kota, Rahma, dan memicu perbincangan hangat di media sosial.

Kehadiran Rahma dalam acara tersebut dinilai oleh sebagian netizen sebagai bentuk pencitraan politik. Salah satu unggahan dari akun Facebook @Hendra Kasmansyah Jazmin menyoroti acara tersebut dengan pesan, "Pesan spesial untuk RT/RW dan UMKM Tanjungpinang, jangan mau lagi diperdaya sama kepentingan pencitraan timpah. Buka mata, buka hati dan pikiran," yang segera menarik perhatian warganet. Hingga Senin (30/9/2024), unggahan ini telah menerima ratusan komentar dan ribuan tayangan.

Dalam perbincangan yang berkembang, nama Zulhidayat ikut disebut-sebut di kolom komentar, dengan beberapa netizen mempertanyakan keterlibatannya. Salah satunya, akun @Ridho Gerviano menulis, "Apa benar Pak Sekda terlibat dalam dukungan acara ini?"

Menanggapi polemik yang berkembang, Zulhidayat segera memberikan klarifikasi. Melalui pesan singkat, ia menegaskan bahwa dirinya mengetahui acara tersebut dan menerima undangan dari Forum RT/RW, namun tidak bisa hadir karena kesibukan lain.

Ia juga menekankan, Pemko Tanjungpinang tidak mengetahui seluruh tamu yang hadir, termasuk kehadiran Rahma. "Saya akan mengingatkan kembali kepada seluruh lembaga kemasyarakatan di Tanjungpinang, termasuk RT/RW, untuk menjaga kondusifitas dan netralitas selama Pilkada," kata Zulhidayat, Senin (30/9/2024).

Zulhidayat juga menegaskan pentingnya netralitas aparatur sipil negara (ASN) dalam Pilkada 2024, serta meminta seluruh ASN di Tanjungpinang untuk tidak terlibat dalam kegiatan politik.

Editor: Gokli