Kapolda Kepri Resmikan Mako Satpolairud Polresta Tanjungpinang
Oleh : Devi Handiani
Kamis | 26-09-2024 | 14:24 WIB
Yan-TPI.jpg
Kapolda Kepri, Irjen Pol Yan Fitri Halimansyah, memberikan bantuan kepada nelayan di tengah peresmian Mako Satpolairud Polres Tanjungpinang di Pelantar 1, Kamis (26/9/2024). (Ist)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Kapolda Kepulauan Riau (Kepri), Irjen Pol Yan Fitri Halimansyah, meresmikan Markas Komando (Mako) Satuan Polisi Perairan dan Udara (Satpolairud) Polresta Tanjungpinang di Pelantar 1, Tanjungpinang, Kamis (26/9/2024). Acara peresmian dihadiri oleh sejumlah pejabat utama (PJU) Polda Kepri.

Kapolresta Tanjungpinang, Kombes Pol Budi Santosa, mengungkapkan gedung baru ini merupakan hibah dari Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau. Penyerahan resmi dilakukan pada 16 April 2024.

"Gedung ini dibangun dalam tiga tahap dengan luas tanah 144 meter persegi dan luas bangunan 138 meter persegi, sesuai dengan berita acara nota hibah," ujar Kombes Budi.

Pembangunan Mako Satpolairud ini didanai oleh Pemprov Kepulauan Riau dengan total anggaran mencapai Rp 1,7 miliar. Budi menyampaikan terima kasih kepada Gubernur Kepulauan Riau yang telah mendukung pembangunan ini.

Ia juga berharap dengan adanya fasilitas baru ini, kinerja anggota Satpolairud dapat semakin optimal dalam menjalankan tugas-tugas kepolisian di perairan.

Sementara Kapolda Kepri, Irjen Pol Yan Fitri Halimansyah, menegaskan kehadiran Mako Satpolairud yang baru ini diharapkan dapat memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat maritim, khususnya di Kota Tanjungpinang. "Mako ini menjadi simbol penting bagi Tanjungpinang dan akan memberikan dampak positif bagi pelayanan di wilayah perairan," ujarnya.

Kapolda juga berpesan kepada seluruh anggota Satpolairud untuk terus berkomitmen dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah pesisir, serta memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat. "Saya harap seluruh anggota tetap semangat dan menjaga komitmen dalam melindungi perairan serta menjadi garda terdepan dalam menjaga lingkungan dan ketertiban," tutupnya.

Editor: Gokli