Rapat Bersama Kepala OPD, Marlin Minta Prioritaskan Kegiatan Menyentuh Langsung Masyarakat
Oleh : Redaksi
Rabu | 25-09-2024 | 17:44 WIB
Rapat-OPD-Kepri1.jpg
(Plt) Gubernur Kepulauan Riau Hj. Marlin Agustina memimpin rapat Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Gedung Graha Kepri, Batam. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Batam - Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Kepulauan Riau Hj. Marlin Agustina memimpin rapat Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Gedung Graha Kepri, Batam, Rabu (25/9/2024).

Rapat ini dihadiri oleh Sekretaris Daerah Provinsi Kepri Adi Prihantara, Asisten I, Asisten II dan Asisten III serta seluruh kepala OPD tanpa terkecuali.

Dalam kesempatan ini Marlin mengatakan bahwa dirinya akan menjalankan amanah menjalankan pemerintahan yang selama ini telah dia laksanakan lebih kurang selama 3 tahun dan 8 bulan bersama H. Ansar Ahmad yang saat ini cuti karena memasuki masa kampanye setelah diterima oleh KPU secagai calon Gubernur Kepri.

Adapun sejumlah kegiatan Pemprov Kepri yang dibahas Marlin dalam rapat ini antara lain terkait inflasi, stunting dan terkait pengentasan kemiskinan.

Selain itu menyangkut penganggaran juga Marlin meminta agar untuk hal-hal yang tidak penting agar dilakukan pemangkasan (rasionalisasi). Utamakan kegiatan prioritas yang menyentuh langsung kepada masyarakat.

"Kita berharap koordinasi antar kabupaten dan kota bisa tetap terjaga sehingga dalam mengintervensi penguatan program yang menyentuh masyarakat bisa terlaksana dengan baik. Begitu juga agar koordinasi antar OPD bisa tetap berjalan secara terintegrasi," ujar Marlin.

Marlin juga mengingatkan para OPD agar tetap mengerjakan program kerja yang sesuai dengan visi dan misi Ansar-Marlin selama 3,8 tahun. Terutama yang pro masyarakat.

Editor: Yudha