Semarakkan Hari Lahir Pancasila, Dinas Kebudayaan Provinsi Kepri Gelar Panggung Budaya 2024
Oleh : Devi Handani
Minggu | 09-06-2024 | 11:04 WIB
devi_semarak_pancasila.jpg
Panggung Budaya 2024 di Komplek Street Food Bintan Center, Sabtu (8/6/2024) malam(Foto: Devi Handani)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Dinas Kebudayaan Provinsi Kepri menggelar Panggung Budaya 2024 di Komplek Street Food Bintan Center, Sabtu (8/6/2024) malam.

Panggung Budaya ini bertujuan untuk menyemarakkan Hari Lahir Pancasila serta membangkitkan kembali para penyair dan Budayawan di Provinsi Kepri.

Adapun yang ditampilkan dalam Panggung Budaya tersebut yakni musik, puisi dan syair yang disampaikan para penyair yaitu Rida K Liamsi, Abdul Kadir Ibrahim.

Selain itu terdapat penyair lainnya seperti Franky Panca, Sunarjo, Robby Patria, Zainal Anbiya, Surjadi, Teja Alhabd, Erwin Pitualam dan masih banyak lagi.

Asisten I Bidang Kesejahteraan Rakyat Provinsi Kepri, TS Arif Fadillah menyampaikan kegiatan seperti ini harus sering diadakan agar dapat menambah wawasan kebudayaan.

"Jadi memang kita harus sering mengadakan kegiatan seperti ini supaya saling bertukar pikiran, menambah wawasan dan saling membantu kebudayaan," jelas Arif.

Sementara itu, Kadis Kebudayaan Provinsi Kepri Juramadi Esram menjelaskan Panggung Budaya bekerjasama dengan para budayawan dan seniman merupakan mitra Dinas Kebudayaan.

"Harapan kita mudah-mudahan pada Panggung Budaya bisa membangkitkan UMKM yang ada di Street Food Bintan Center," kata Juramadi.

Editor: Surya