Kapolresta Tanjungpinang Ajak Masyarkat Gotong Royong Merawat Anugerah Pancasila
Oleh : Devi Handiani
Sabtu | 01-06-2024 | 12:44 WIB
Kapolresta-TPI4.jpg
Kapolresta Tanjungpinang, Kombes Pol H Ompusunggu, saat memimpin upacara bendera memperingati Hari Lahir Pancasila, Sabtu (1/6/2024). (Ist)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Polresta Tanjungpinang menggelar upacara bendera memperingati Hari Lahir Pancasila di Lapangan Bhayangkara, Sabtu (01/06/2024).

Kapolresta Tanjungpinang, Kombes Pol H Ompusunggu, menjadi inspektur upacara (Irup) yang diikuti para PJU dan seluruh personel Polresta Tanjungpinang.

Seluruh peserta upacara dengan hikmat mengikuti seluruh rangkaian Hari Lahir Pancasila, salah satunya momen peserta upacara hormat pada saat pengibaran Bendera Pataka Sang Merah Putih.

Kapolresta Tanjungpinang menyampaikan, "Pada hari ini, 1 Juni 2024, kita memperingati Hari Lahir Pancasila. Hari ketika Bung Karno, sebagai Proklamator Kemerdekaan, Bapak Pendiri Bangsa, pertama kali memperkenalkan Pancasila melalui pidatonya pada tahun 1945 di depan sidang Badan Penyelidik Usaha-usaha Persiapan Kemerdekaan (BPUPK)," ujarnya.

Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2024 ini mengambil tema 'Pancasila Jiwa Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Emas 2045'.

"Saya mengajak kepada kita semua untuk bersama-sama bergotong royong merawat anugerah Pancasila melalui peringatan Hari Lahir Pancasila ini," katanya.

"Apalagi kita adalah seorang Polisi yang harus mengabdi kepada negara, mulai dari hal kecil dengan memberikan keamanan maupun pelayanan kepada masyarakat, menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif, hal itu sebagai salah satu langkah menjaga kerukunan-kerukunan di masyarakat agar tidak terpecah belah sesuai dengan Ideologi Pancasila Negara Kesatuan Republik Indonesia," tutup Kombes Pol H Ompusunggu.

Editor: Gokli