Baru Dilantik, Pj Wali Kota Tanjungpinang Andri Rizal Siregar Silaturami dengan LAM
Oleh : Devi Handiani
Jumat | 31-05-2024 | 16:36 WIB
Pj-Wali-TPi1.jpg
Kegiatan silaturahmi Pj Wali Kota Tanjungpinang Andri Rizal Siregar dengan Lembaga Adat Melayu (LAM). (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Penjabat Walikota Tanjungpinang, Andri Rizal Siregar menggelar kegiatan silaturahmi bersama LAM Kota Tanjungpinang, Jumat (31/5/2024).

Kegiatan diawali Prosesi Adat Tepuk Tepung Tawar oleh Para Tetua Adat LAM Tanjungpinang terhadap PJ. Walikota Tanjungpinang dan Ketua TP PKK Tanjungpinang sebagai tanda penyambutan dan penghormatan.

Pembacaan Warakah dan Taklimat Kehormatan oleh Sekretaris LAM Provinsi Kepri dan dilanjutkan dengan Pembacaan doa.

Ketua LAM Tanjungpinang, Dato' Drs. H. Juramadi Esram dalam sambutannya mengucapkan tahniah kepada PJ. Walikota Tanjungpinang yang baru saja dilantik oleh Gubernur Kepri,

"Bapak Andri Rizal merupakan salah satu Pejabat di lingkungan Pemprov Kepri yang mendapatkan amanah dari Mendagri untuk memimpin Kota Tanjungpinang selama menunggu terpilihnya Kepala Daerah pada Pilkada 2024," jelasnya.

Tepuk Tepung Tawar merupakan proses adat yang memberikan kehormatan kepada Pejabat yang akan memimpin Kota Tanjungpinang juga sebagai bentuk restu dari para tetua adat Melayu di Kota Tanjungpinang.

Mufakat bersama para tetua adat memberikan dukungan dan restu kepada Andri Rizal untuk memimpin Kota Tanjungpinang dan berharap dapat membangun, mensejahterakan serta merangkul setiap suku bangsa.

Sementara itu PJ. Walikota Tanjungpinang, Andri Rizal Siregar mengungkapkan terima kasih kepada para tetua adat LAM Tanjungpinang yang telah memberikan kesempatan kepada untuk dapat bersilaturahmi.

"Mohon doa kepada seluruh Tetua Adat untuk dapat mendukung kami saat menjabat sebagai PJ Walikota Tanjungpinang. Kami sangat berharap bimbingan, masukan dan saran kepada kami dalam melaksanakan tugas kedepannya," pungkas Andri.

Editor: Yudha