Sambut HUT TNI AU ke-78, Lanud RHF Gelar Donor Darah
Oleh : Redaksi
Kamis | 28-03-2024 | 19:32 WIB
Donor-RHF1.jpg
Kegiatan donor darah Lanud Raja Haji Fisabilillah (RHF), Kamis (28/3/2024). (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinag - Dalam Rangka Rangkaian Peringatan HUT TNI Angkatan Udara yang Ke-78, Lanud Raja Haji Fisabilillah (RHF) bekerja sama dengan PMI Kota Tanjungpinang menggelar Kegiatan Donor Darah yang dipimpin Pjs. Kakes Letda Kes drg. Efru Rinaldy di Gedung Dirgantara Mako Lanud Raja Haji Fisabilillah, Kamis (28/3/2024).

Danlanud RHF, Kolonel Pnb Andi Nur Abadi didampingi Ketua PIA Ardhya Garini Cab.13 / D.I Rehan Andi Nur Abadi meninjau pelaksanaan Donor Darah yang diikuti oleh personel Lanud RHF, Anggota PIA Ardhya Garini Cab.13/D.i Lanud RHF dan satuan TNI-Polri yang ada diwilayah Kota Tanjungpinang.

Sebelum mendonorkan darah, para peserta menjalani tes kesehatan diantaranya tekanan darah, kadar gula darah, dan riwayat kesehatan. Apabila dari proses screening dinyatakan memenuhi syarat oleh petugas PMI, peserta dapat mendonorkan darahnya.

Tujuan diselenggarakannya donor darah ini adalah untuk menyambut HUT TNI AU ke-78 pada tanggal 9 April nanti, selain itu pada bulan puasa kebutuhan darah menjelang hari raya akan semakin tinggi permintaannya sedangkan pendonor pada bulan puasa sedikit.

"Donor darah yang kita lakukan dibulan puasa ini untuk memastikan dan menambah stok kantong darah di PMI Kota Tanjungpinang agar tercukupi selama bulan puasa dan hari raya idul fitri nanti, Alhamdulillah kita berhasil mengumpulkan Darah sebanyak 40 kantong darah," ujar Danlanud.

Editor: Yudha