KKB Abiyakta Tanjungpinang Masuk Nominasi Tingkat Provinsi
Oleh : Devi Handiani
Jum\'at | 22-03-2024 | 13:44 WIB
Tim-BKKBN.jpg
Tim Penilai BKKBN Kepri saat melakukan verifikasi di Sekretariat Kampung Keluarga Berkualitas Abiyakta, salah satu nominasi tingkat provinsi pada Rabu (20/03/2024) lalu. (Ist)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Kampung Keluarga Berkualitas (KKB) Kota Tanjungpinang, yang masuk nominasi tingkat provinsi, mendapat kunjungan dari Tim Penilai BKKBN Perwakilan Kepri.

Kunjungan Tim Penilai BKKBN dilakukan di Sekretariat Kampung Keluarga Berkualitas Abiyakta pada Rabu (20/03/2024) lalu.

Kunjungan lapangan ini bertujuan untuk melakukan verifikasi atas aktivitas kelompok-kelompok kerja di dalam Kampung Keluarga Berkualitas dengan melihat bukti dan fakta-fakta yang ada di lapangan atas laporan yang sebelumnya telah disampaikan.

Kampung KB Abiyakta saat ini memiliki 4 Pokja, yaitu: 1) Pokja Penyediaan Data dan Dokumen Kependudukan; 2) Pokja Perubahan Perilaku; 3) Pokja Layanan dan Rujukan; dan 4) Pokja Penataan Lingkungan.

Kepala Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk, dan KB Kota Tanjungpinang, Rustam, berharap keberadaan KKB di setiap kelurahan dapat meningkatkan kualitas masyarakat dan memantau masalah seperti stunting, DBD, ketahanan pangan, dan kebersihan lingkungan.

"Di masa mendatang, diharapkan semua KKB yang ada di Kota Tanjungpinang bisa mengikuti Penilaian KKB Tingkat Provinsi atau Tingkat Nasional," jelasnya.

Kota Tanjungpinang telah dua kali meraih prestasi di tingkat provinsi dalam kompetisi KKB. Kini, harapannya adalah semua KKB di kota ini dapat mengikuti penilaian tingkat provinsi maupun nasional, memperkuat reputasi kota dalam pembangunan keluarga berkualitas.

Hadir dalam acara tersebut beberapa pejabat penting, termasuk Lurah Pinang Kencana, dan OPD terkait.

Editor: Gokli