Polresta Tanjungpinang Gelar Gladi Persiapan Kunjungan Wakapolri
Oleh : Devi Handiani
Kamis | 25-01-2024 | 16:04 WIB
Gladi-Polresta-Tpi1.jpg
Gladi kunjungan Wakapolri ke Tanjungpinang. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Wakapolri Komjen Pol Agus Andrianto, dikabarkan akan berkunjung ke Kota Tanjungpinang dalam waktu dekat ini.

Gladi Resik pun dilaksanakan jajaran Polda Kepri, Polresta Tanjungpinang, unsur Pemerintah Provinsi Kepri dan LAM Provinsi Kepri/Tanjungpinang guna lancarnya perhelatan kunjungan Wakapolri tersebut ke Tanjungpinang, Kamis (25/01/2024).

Hadir pada gladi resik tersebut, Dir Intelkam Polda Kepri Kombes Pol. Zaenal Arifi, Dir Res Narkoba Polda Kepri Kombes Pol. Dony Alexander, Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol. Zahwani Pandra Arsya.

Tampak Sekretaris Umum LAM Prov. Kepri Datok H. Raja Al Hafiz juga ikut serta gladi, kemudian Ketua LAM Kota Tanjungpinang Juramadi Esram dan Waka Polresta Tanjungpinang AKBP Arief Robby Rachman.

Yang mana gladi tersebut mempersiapkan rangkaian kegiatan kunjungan Wakapolri, diantaranya penyambutan Wakapolri beserta Istri dengan disambut oleh Silat Melayu di depan Gedung Aula Wan Sri Beni, Wakapolri beserta Istri tiba di dalam Gedung Wan Sri Beni dan posisi tetap berdiri, menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan Shalawat Busro, pembacaan Warkah Petuah Adat Melayu, pembacaan Pengisytiharan dan tentang Penganugrahan Adat "Dato Seri Sakti Bhayangkara Utama", pembacaan Warkah Penabalan, pemasangan tanda kebesaran adat melayu kepada Wakapolri dan rangkaian kegiatan lainnya.

Diketahui, Gladi tersebut akan dilanjutkan lagi di sesi kedua untuk proses kelancaran dan hikmatnya kunjungan Wakapolri ke Kota Madya Tanjungpinang.

Editor: Yudha