Tim Jamwas Kejagung Inspeksi Pemantauan PKPT Tahun 2023 di Satker Kejati Kepri
Oleh : Devi Handiani
Kamis | 24-08-2023 | 19:49 WIB
Jamwas-Kejari-batam1.jpg
Kunjungan kerja Tim Pengawasan Kejaksaan Agung RI di Kejari Batam. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Wakajati Kepri beserta jajaran Kejaksaan Negeri Tanjungpinang, Kejaksaan Negeri Bintan dan Kejaksaan Negeri Lingga menerima kunjungan kerja dari Tim Pengawasan Kejaksaan Agung RI, dalam rangka pelaksanaan Inspeksi Pemantauan pada Program Kerja Pengawasan Tahunan (PKPT) tahun 2023 Bidang Pengawasan Kejaksaan Agung RI, Kamis (24/8/2023).

Inspeksi Pemantauan tersebut dipimpin langsung Inspektur II pada Jaksa Agung Muda Bidang Pengawasan Didik Istiyanta dan jajaran. Pelaksanaan Inspeksi Pemantauan di wilayah Satker Kejaksaan Tinggi Kepulauan Riau dimulai pada tanggal 22-24 Agustus 2023.

"Pelaksanaan Inspeksi Pemantauan pada hari Selasa tanggal 22 Agustus 2023 diselanggarakan di Kantor Kejaksaan Negeri Batam, untuk Satker Kejari Batam, Kejari Natuna dan Cabjari Natuna di Tarempa, selanjutnya Rabu tanggal 23 Agustus 2023 diselenggarakan di Kantor Kejaksaan Negeri Karimun untuk Satker Kejari Karimun, Cabjari Moro dan Cabjari Tanjung Batu, dan pada hari terakhir Kamis tanggal 24 Agustus 2023 diselenggarakan di Kantor Kejaksaan Kejaksaan Tinggi Kepulauan Riau untuk Satker Kejati Kepri, Kejari Tanjungpinang, Kejari Bintan, dan Kejari Lingga," ujar Kasi Penkum Kejati Kepri, Denny Anteng Prakoso.

Dijelaskan, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka untuk mengetahui sejauh mana hasil tindaklanjut temuan berdasarkan petunjuk penertiban (Juktib) yang telah disampaikan pada pelaksanaan Inspeksi Umum beberapa waktu yang lalu oleh Tim Pengawasan Kejaksaan Agung RI.

"Dari hasil evaluasi kegiatan Inspeksi Pemantauan terhadap seluruh petunjuk penertiban (juktib) telah dipenuhi oleh satker se-Wilayah Kejaksaan Tinggi Kepulauan Riau, sehingga hasil dari kegiatan Inspeksi Pemantauan tersebut dapat mewujudkan penyelenggaraan pengawasan dalam mendukung tercapainya tugas dan fungsi Kejaksaan RI, guna menciptakan optimalisasi penguatan lembaga, pelaksanaan tugas teknis yang taat pada SOP serta pencegahan dan penindakan terhadap pelanggaran disiplin," ujarnya.

Kegiatan Inspeksi Pemantauan oleh Tim Pengawasan Kejaksaan Agung RI di Aula Burhanuddin Lopa Kejaksaan Tinggi Kepulauan Riau berjalan dengan aman dan lancar serta tetap menerapkan standar protokol kesehatan.

Editor: Yudha