Wali Kota Rahma Serahkan Bantuan Alat Tangkap Ikan kepada Nelayan Senggarang
Oleh : Devi Handiani
Kamis | 24-08-2023 | 19:16 WIB
888_nelayan-senggarang_0998786.jpg
Wali kota Tanjungpinang, Hj. Rahma menyerahkan alat tangkap ikan untuk nelayan di kampung Sei Nyirih. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Wali Kota Tanjungpinang Hj. Rahma menyerahkan secara langsung 46 alat tangkap ikan untuk nelayan Kampung Sei Nyirih dan Sei Ladi Senggarang, Rabu (23/8/2023).

"Kami ingin benar-benar yang menerima bantuan adalah seorang nelayan, sehingga tepat sasaran. Kami berharap seluruh nelayan terdaftar dengan baik sehingga tidak ada yang tidak tersentuh pemerintah," ujar Rahma.

Rahma juga menjelaskan bahwa dengan turun langsung ke lokasi nelayan, sehingga mendapatkan data nelayan Tanjungpinang yang sesuai sehingga data tidak membengkak dan memang benar-benar memiliki pekerjaan sebagai nelayan dalam kehidupan sehari-hari.

"Saya langsung jemput data di tempat bapak ibu sehingga benar-benar nelayan yang mendapatkan bantuan ini, disinilah kita saling menjaga agar tepat sasaran," pungkasnya.

Pada akhir sambutan, Rahma berharap mudah-mudahan bantuan bermanfaat bagi para nelayan untuk meringankan dalam aktivitas mencari ikan.

"Hari ini seluruh tempat nelayan kami datang langsung khususnya di bagian pesisir wilayah kota Tanjungpinang. Jumlahnya alhamdulillah sangat banyak di wilayah pesisir kita ini. Mudah-mudahan benar dan tepat sasaran alat bantu ini serta bermanfaat bagi bapak ibu nelayan," tutupnya.

Salah seorang penerima bantuan, Piah mengucapkan banyak terimakasih kepada pemerintah kota Tanjungpinang yang turun langsung membantu nelayan yang ada dipesisir kota Tanjungpinang.

"Terimakasih bu wali dan jajarannya telah memberikan alat tangkap ikan kepada kita semua nelayan wilayahnya Sei. Nyirih sebagai daerah terluar kota Tanjungpinang," ucapnya.

Editor: Yudha