Pertemuan Kapolresta Tanjungpinang dan Pangkoarmada I Jalin Sinergitas Perkuat Keamanan
Oleh : Devi Handiani
Selasa | 22-08-2023 | 20:01 WIB
Pangkoarmada-Kapolresta1.jpg
Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) I Laksamana Muda TNI Achmad Wibisono dan Kapolresta Tanjungpinang Kombes Pol H. Ompusunggu. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Kapolresta Tanjungpinang Kombes Pol H. Ompusunggu melakukan pertemuan dengan Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) I Laksamana Muda TNI Achmad Wibisono di Mako Koarmada I di Jalan Yos Sudarso, Kota Tanjungpinang dengan tujuan untuk memperkuat kerjasama dalam hal keamanan, Senin (22/8/2023).

Pangkoarmada memimpin pertemuan ini dengan dihadiri oleh beberapa pejabat tinggi, termasuk Asop Koarmada 1 Kolonel (P) Elmondo Samuel Sianipar, Asintel Koarmada 1 Kolonel (E) I Putu Budiastika, Danpomal Koarmada 1 Kolonel (PM) Didik Wahyudi. Sementara Kapolresta Tanjungpinang hadir bersama dengan Kasat Intelkam Kompol Sudarto.

Pertemuan ini sebagai bentuk silaturahmi dan juga untuk membahas isu-isu terkini terkait keamanan di wilayah Kota Tanjungpinang. Diskusi juga difokuskan pada upaya bersama meningkatkan sinergi antara TNI AL dan Kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Tanjungpinang.

"Panglima Armada 1 mengapresiasi kehadiran kami dan menyatakan pentingnya kerjasama antara kedua pihak dalam menjaga stabilitas keamanan kota dan sekitarnya. Kegiatan ini juga menjadi momentum untuk berbagi informasi dan pemahaman terkait situasi terkini serta langkah-langkah yang diperlukan untuk menjaga keamanan dan ketertiban," ujar Kapolresta Tanjungpinang.

Dijelaskan, pertemuan ini fokus pada pemahaman bersama tentang tantangan keamanan di wilayah Tanjungpinang serta langkah-langkah konkret yang dapat diambil untuk meningkatkan koordinasi dalam menghadapi potensi ancaman.

"Hal ini menggambarkan komitmen kedua belah pihak dalam menjaga keamanan dan kerjasama yang baik untuk kepentingan masyarakat dan wilayah," tutup Kapolresta Tanjungpinang.

Editor: Yudha