Pemko Tanjungpinang Beri Penghargaan kepada 104 Pensiunan PNS
Oleh : Devi Handiani
Selasa | 11-07-2023 | 19:32 WIB
Pensiunan-PNS1.jpg
Wali Kota Tanjungpinang, Hj. Rahma menyerahkan penghargaan kepada PNS yang telah memasuki masa pensiun. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Tanjungpinang, menggelar kegiatan penyerahan piagam penghargaan bagi pensiunan dan pegawai Batas Usia Penisun (BUP) tahun 2023 yang ada dilingkungan Pemko Tanjungpinang, Selasa (11/7/2023).

Kegiatan yang dibuka oleh Wali Kota Tanjungpinang, Hj. Rahma tersebut turut dihadiri oleh Wakil Wali Kota Tanjungpinang Endang Abdullah, Sekda Zulhidayat dan sejumlah Kepala OPD.

Dalam kesempatan itu, Rahma menyerahkan piagam penghargaan kepada 104 yang sudah pensiun maupun yang baru masuk BUP.

"Terima kasih atas sumbangsih dan pengabdian Bapak dan Ibu. Semoga Allah memberikan pahala yang besar atas kerja keras, pemikiran dan inovasi yang telah didedikasikan untuk kemajuan Pemko Tanjungpinang selama ini," ujarnya.

Meskipun telah purna tugas, Rahma berharap para pensiunan PNS ini tetap menjalin silaturahmi dengan Pemko Tanjungpinang.

"Kami terbuka dan mengharapkan sumbang saran dan masukan dari bapak dan ibu, untuk pembangunan Kota Tanjungpinang," imbuhnya.

Disela-sela itu, Rahma juga berharap agar para pegawai yang sudah memasuki masa pensiun tidak kaget ketika sudah tidak berkerja seperti biasanya.

Menurutnya, pensiun merupakan satu hal yang alamiah dan semua PNS pasti mengalami. Oleh karena itu tidak perlu dirisaukan, tetapi sebaliknya harus diterima dan disambut dengan semangat baru, sehingga siap untuk menghadapi kondisi tersebut.

Ia menilai, kenyataan yang terjadi selama ini, sebagian PNS akan merasakan berbagai hal ketika pensiun, antara lain sering tidak tahu harus berbuat apa, tidak memiliki kemampuan dan keterampilan, kehilangan rasa percaya diri dan mudah tersinggung.

"Oleh karena itu, saya harap para pensiun bisa lebih santai dan sudah tahu apa yang harus dilakukan ke depannya, baik bidang sosial maupun ke bidang keagamaan," sebutnya.

Kendati demikian, Rahma juga berpesan kepada seluruh PNS yang akan memasuki pensiun (BUP), agar tetap menjalankan tugas pokok dan fungsi seperti biasanya menjelang masa pensiun sudah tiba.

"Jangan malas-malasan. Berikanlah contoh dan teladan yang baik kepada PNS yang masih baru,"harapnya.

Kepala BKPSDM Kota Tanjungpinang, Tamrin Dahlan menyampaikan, penyerahan piagam ini salah satu bentuk kepedulian Pemko Tanjungpinang atas pengabdian yang dilakukan selama ini.

"Ada 104 yang akan dan sudah pensiun sampai Desember 2023. Namun yang hadir hari ini sepertinya kurang dari itu, karena ada yang sakit dan ada yang sudah pulang kampung," sebutnya.

Ia pun menyampaikan, kepada seluruh tamu yang hadir, bahwasanya Pemko Tanjungpinang terus menggesa progres bagi PNS yang mengurus pensiun.

"Tidak ada yang terhambat, sampai di BKPSDM langsung di lanjutkan ke Wali Kota," tuturnya.

Editor: Yudha