Upacara Hari Bhayangkara ke-77 Polresta Tanjungpinang Berlangsung Khidmat
Oleh : Devi Handiani
Sabtu | 01-07-2023 | 17:40 WIB
hut-bhayangkara1.jpg
Upacara Hari Bhayangkara ke-77 Polresta Tanjungpinang. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Polresta Tanjungpinang menggelar upacara Hari Bhayangkara ke-77 di Lapangan Pamedan, Jalan Ahmad Yani Tanjungpinang, Sabtu (1/7/2023) berlangsung khidmat.

Kapolresta Tanjungpinang Kombes Pol Heribertus Ompusunggu bertindak sebagai Inspektur Upacara. Sedangkan perwira upacara dijabat oleh Kabag Ops Polresta Tanjungpinang, Kompol Hadi Sucipto dan Komandan Upacara diemban oleh Iptu Purwandi.

Sejumlah pejabat lainnya juga turut hadir dalam upacara tersebut yakni Staf ahli bidang Ekonomi dan Pembangunan mewakili Walikota Tanjungpinang Hj. Yuniarni Pustoko Weni, Ketua DPRD Kota Tanjungpinang, Dandim 0315/Tanjungpinang Kolonel Inf. Tommy Anderson perwakilan dari Lanud RHF, Kajari Tanjungpinang, Danlanudal, Danwing, Kepala SAR Kota Tanjungpinang, Kepala Pengadilan Kota Tanjungpinang, serta PJU Polresta Tanjungpinang dan Kapolsek jajaran.

Rangkaian upacara berlangsung dengan tertib, setelah penghormatan pasukan kepada Inspektur Upacara, dilakukan pemeriksaan pasukan dan mengheningkan cipta dipimpin oleh Inspektur Upacara. Kemudian dilanjutkan dengan pengucapan Tri Brata dan Andika Bhayangkari, serta pembacaan doa.

Seusai upacara, diadakan penampilan Tarian Kolosal Kearifan Lokal oleh siswa-siswi SMPN 07 Tanjungpinang. Acara ditutup dengan sesi foto bersama untuk mengabadikan momen bersejarah ini.

"Dengan rangkaian upacara yang meriah dan sukses ini, diharapkan semangat Bhayangkara yang memiliki arti pengabdian dan perlindungan kepada masyarakat akan terus menginspirasi anggota kepolisian dan masyarakat Tanjungpinang untuk menjaga keamanan, ketertiban, dan kedamaian di wilayah ini. Selamat Hari Bhayangkara ke-77," tutup Kapolresta Tanjungpinang.

Editor: Yudha