Polresta Tanjungpinang Gelar Salat Iduladha 1444 H Bersama Masyarakat
Oleh : Devi Handiani
Kamis | 29-06-2023 | 10:48 WIB
iduladha-tpi.jpg
Salat Iduladha 1444 H di Lapangan Mapolresta Tanjungpinang, Kamis (29/6/2023). (Ist)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Polresta Tanjungpinang menggelar salat Iduladha 1444 H bersama masyarakat di Lapangan Mapolresta Tanjungpinang, Kamis (29/06/2023).

Salat Iduladha yang diadakan Polresta Tanjungpinang dimulai pukul 07.00 WIB hingga selesai dan selaku Imam yakni Ustad H Suradi serta Khatib Ustad H Supardi.

Tampak barisan paling depan Wakapolresta Tanjungpinang, AKBP Arief Robby Rahman bersama seluruh pejabat utama Polresta Tanjungpinang diikuti barisan masyarakat sekitar untuk melaksanakan salat Iduladha 1444 H.

Ustad H Supardi mengatakan, momen Iduladha saling mengingatkan agar lebih bermanfaat bagi orang sekitarnya. Beruntung setiap insan yang dipilih menjadi pemimpin selalu didatangi orang yang dipimpin untuk menyampaikan keluh kesah yang dialami.

"Ini sebagaimana yang dialami baginda Rasulullah SAW kepada para sahabat dalam sebuah hadist Rasulullah SAW selalu senang dikunjungi para sahabat untuk mendapatkan keberkahan dari Allah," jelas Khatib.

Selain itu, dalam memperingati Hari Raya Iduladha atau sering di sebut hari raya kurban merupakan keberkahan bagi setiap hewan yang disembelih dalam berkurban. "Setiap tetes darah, daging, dan semuanya tatkala dia memiliki hewan kurban nantinya di akhirat menjadi kendaraan bagi kita semuanya dasar hukum berkurban adalah sunah muakad. Dengan semangat untuk berkurban semoga menjadi amal ibadah kita kepada Allah SWT," pungkasnya.

Editor: Gokli