Walikota Rahma Safari Ramadhan di Musholla Nurul Karomah Tanjungpinang
Oleh : Devi Handiani
Rabu | 05-04-2023 | 08:20 WIB
111222_wako-rahma-safari-000111.jpg
Walikota Tanjungpinang Hj. Rahma safari Ramadhan di Musholla Nurul Karomah, Senggarang Darat, Kampung Bebek, Kelurahan Senggarang, Kecamatan Tanjungpinang Kota, Selasa (04/04/2023) malam. (Devi/BTD)

BATAMTODAY.COM , Tanjungpinang - Walikota Tanjungpinang Hj. Rahma melanjutkan agenda safari Ramadhan di Musholla Nurul Karomah, Senggarang Darat, Kampung Bebek, Kelurahan Senggarang, Kecamatan Tanjungpinang Kota, Selasa (04/04/2023) malam.

Dalam Safari Ramadhan di malam ke-14 bulan suci Ramadhan itu, Walikota Tanjungpinang Hj. Rahma didampingi Sekda Kota Tanjungpinang dan jajaran Pemko Tanjungpinang. Seusai menunaikan sholat isya, rombongan melakukan tarawih secara berjamaah.

Walikota Tanjungpinang Hj Rahma bersyukur bisa hadir di Musholla Nurul Karomah pada malam ini, walaupun lokasinya agak lumayan jauh namun tidak menyurutkan semangat untuk terus melakukan Safari Ramadhan.

"Malam ini kami bersyukur Allah menuntun kami bisa berkunjung ke Musholla Nurul Karomah. Wilayah Senggarang sangat beruntung sebab masuk dalam kawasan FTZ. Karena lokasinya masuk dalam kawasan FTZ, maka nanti pihak FTZ yang mengurusi," ungkap Walikota Tanjungpinang Hj. Rahma.

Walikota Tanjungpinang itu juga menyerahkan dana hibah kepada pengurus Musholla Nurul Karomah sebesar Rp 25 juta yang disaksikan oleh Sekda Tanjungpinang dan Kepala OPD yang hadir.

"Malam hari ini saya bersama Sekda Kota dan jajaran Pemko Tanjungpinang sekaligus memberikan rezeki kepada khususnya Musholla Nurul Karomah sebesar Rp 25 juta," ujar Hj. Rahma.

Orang nomor satu di Tanjungpinang ini menjelaskan, bahwa mulai besok Pemko Tanjungpinang sudah mulai membagikan beras gratis kepada masyarakat yang termasuk dalam DTKS dan bukan penerima PKH, BNPT maupun BLT.

"Saya menyampaikan yang paling penting besok sudah dimulai penyerahan beras gratis kepada yang termasuk dalam DTKS dan tidak penerima PKH, BPNT atau BLT mendapatkan beras gratis dari Pemko Tanjungpinang untuk satu Kepala Keluarga sebanyak 10 Kg terhitung tiga bulan terakhir mulai bulan Januari Februari dan Maret," papar Walikota Tanjungpinang.

Terakhir, Walikota Tanjungpinang Hj Rahma mengungkapkan, masjid dan musholla yang dikunjungi dalam Safari Ramadhan kali ini merupakan tempat ibadah yang jarang atau bahkan tidak pernah mendapatkan bantuan dari Pemerintah Kota Tanjungpinang.

Sementara itu, Ketua Musholla Nurul Karomah Maryono dan juga ketua RT 01 RW 05 menyampaikan rasa terima kasihnya atas kehadiran Walikota Tanjungpinang bersama jajaran di Musholla Nurul Karomah pada Safari Ramadhan kali ini.

"Terimakasih yang tak terhingga bisa berkunjung ke Musholla kami yang kecil ini. Ini merupakan bentuk memperat tali silaturahmi. Saya tersentuh kali dengan kedatangan Walikota Tanjungpinang pada malam ini. Musholla kami yang kecil juga telah memiliki berbadan hukum dan akta notaris," ujar Maryono.

Dirinya berharap kepada Pemko Tanjungpinang untuk bisa melakukan pengaspalan di wilayah Kampung Bebek sehingga akses untuk menuju Musholla Nurul Karomah khususnya bisa lebih maksimal.

"Kami mohon juga kepada Pemerintah Kota Tanjungpinang untuk membuat jalan Aspal sehingga untuk menuju ke Musholla bisa lebih maksimal lagi kedepannya," ujarnya.

Editor: Dardani