Walikota Rahma Safari Subuh di Masjid Al Uswah Tanjungpinang
Oleh : Devi Handani
Minggu | 02-04-2023 | 16:05 WIB
rahma_safari_siubuh.jpg
Walikota Tanjungpinang Hj Rahma menghadiri Safari Ramadhan 1444 H yang diadakan Majelis Rasulullah Hubbul Musthofa di Masjid Al Uswah Km 10, Tanjungpinang Timur (Foto: Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Walikota Tanjungpinang Hj Rahma menghadiri Safari Ramadhan 1444 H yang diadakan Majelis Rasulullah Hubbul Musthofa di Masjid Al Uswah Km 10, Tanjungpinang Timur, Sabtu (01/04/2023).

Safari Ramadhan 1444 H yang di gelar Majelis Rasulullah Hubbul Musthofa kali ini mendatangkan hafidz Internasional dari Jakarta yaitu Guru mulia KH Muchtar Fatawi Al Hafidz sebagai penceramah.

Sebelum dimulainya Safari Ramadhan 1444 H diawali dengan melantunkan sholawat bersama ratusan peserta Majelis Rasulullah Hubbul Musthofa yang dalam pengajian tersebut.

Usai melantunkan shalawat, Walikota Tanjungpinang Hj Rahma yang juga Ketua Umum Majelis Rasulullah Hubbul Musthofa Kota Tanjungpinang mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada seluruh jamaah Majelis Rasulullah Hubbul Musthofa yang sangat antusias menghadiri acara-acara organisasi islam ini.

Apalagi Walikota Tanjungpinang Hj Rahma mengungkapkan setiap acara pengajian dan shalawat yang dilakukan Majelis Rasulullah Hubbul Musthofa ini, sering kali mengundang habib-habib skala nasional dan internasional.

"Ini bukan tandingan atau apa, tapi alhamdulillah saya mengucapkan terima kasih kepada pengurus, karena terus bisa mendatangkan habib-habib besar setiap acara. Tidak semua organisasi pengajian bisa seperti ini, tentu saya sangat apresiasi," jelas Walikota Tanjungpinang Hj Rahma.

Kendati demikian, ia mengharapkan seluruh jamaah yang mayoritas dihadiri kaum hawa, bisa memanfaatkan sebaik-baiknya tausiah yang akan diisi oleh KH. Muchtar Fatawi Al Hafidz, nantinya.

"Ayo kita dengar bersama baik-baik tausiah habib, mudah-mudahan kita bisa mempraktekkan dilingkungan, karena salah satu tujuan pengajian ini supaya kita lebih dekat sama Allah, dan tidak merumpi kesana kemari atau menjatuhkan sesama yang lain," ujarnya.

Walikota Tanjungpinang Hj Rahma juga berpesan kepada seluruh jamaah majelis, agar bisa terus mendatangi setiap pengajian dan acara keagamaan yang diadakan oleh Majelis Rasulullah Hubbul Musthofa ini.

"Semoga melalui acara-acara yang sangat mulia ini bisa menguatkan dan menambahkan iman kita, dan semakin dekat sama Allah SWT," tuturnya.

Terakhir, Walikota Tanjungpinang Hj Rahma menambahkan, untuk memperlancar kegiatan-kegiatan Majelis Rasulullah Hubbul Musthofa Tanjungpinang, maka dirinya akan memberikan mobil hibah operasional.

"Insyaallah siap lebaran Idul Fitri sudah ada. Mudah-mudahan bisa digunakan untuk keperluan acara Majelis Hubbul Musthofa," pungkasnya.

Editor: Surya