Kalapas Narkotika Kelas IIA Tanjungpinang Bagikan Peralatan Kebersihan untuk WBP
Oleh : Devi Handiani
Jum\'at | 31-03-2023 | 08:04 WIB
A-WB-LAPAS-PINANG_jpg2.jpg
Kalapas Narkotika Kelas IIA Tanjungpinang Edi Mulyono bersama dengan para warga binaan pemasyarakatan. (Foto: Ist)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Kepala Lapas (Kalapas) Narkotika Kelas IIA Tanjungpinang Edi Mulyono didampingi Kasi Binadik, KPLP, Kasi Giatja, Kasi Kamtib serta Kaur Umum membagikan alat perlengkapan kebutuhan sehari-hari seperti perlengkapan kebersihan, kepada seluruh warga binaan pemasyarakatan Lapas Narkotika Kelas IIA Tanjungpinang, Kamis (30/3/2023).

Perlengkapan sehari-hari yang dibagikan terdiri dari pasta dan sikat gigi, sabun mandi, sabun cuci pakaian dan lainnya. Tujuan dibagikan nya perlengkapan ini untuk memberi semangat kepada warga binaan untuk terus menjaga kebersihan dan kesehatan terutama pada bulan Ramadhan.

Kalapas Edi Mulyono menghimbau kepada seluruh warga binaan untuk lebih meningkatkan kebersihan diri setiap harinya, kebersihan untuk diri sendiri yang membuat diri bisa lebih semangat dan semoga perlengkapan kebersihan tersebut dapat digunakan sesuai dengan kebutuhan.

"Kebersihan sebagian dari iman, semoga ini bisa membangkitkan gairah warga binaan semua agar sadar betapa pentingnya menjaga kebersihan diri yang dimulai dari diri sendiri," ungkap Kalapas.

Selanjutnya, Heri Aguswanto selaku Kepala Pengamanan Lapas Narkotika Kelas IIA Tanjungpinang menjelaskan, total keseluruhan alat perlengkapan mandi yang dibagikan sesuai jumlah WBP.

"Saya menghimbau kepada seluruh WBP betapa pentingnya menjaga kebersihan diri karena kebersihan pangkal kesehatan, diri kita sehat karena kita menjaga kebersihan. Saya juga berharap kepada WBP semua gunakan perlengkapan ini secukupnya dan sesuai pada kebutuhan," ujarnya.

Sementara itu salah satu warga binaan yang menerima alat perlengkapan mandi tersebut merasa sangat senang "Terima kasih kepada Bapak Kalapas Narkotika Kelas IIA Tanjungpinang telah membagikan alat perlengkapan mandi ini kepada kami. Kami sangat senang dan akan menjaga kebersihan diri karena mulai dari bersih menandakan kami sehat," ucapnya.

Editor: Dardani