Sebanyak 220 Pelaku UMKM Ikuti Bazar Ramadhan di Lapangan Pamedan Tanjungpinang
Oleh : Devi Handiani
Selasa | 28-03-2023 | 08:20 WIB
0112_rahma-bazar-pamedan-01.jpg
Walikota Tanjungpinang Hj. Rahma saat membuka bazar Ramadhan di Lapangan Pamedan Jalan Ahmad Yani Tanjungpinang, Senin (27/3/2023) malam. (Foto: Devi/BTD)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Ratusan pelaku usaha UMKM/IKM ikut serta dalam kegiatan bazar Ramadhan di Lapangan Pamedan Jalan Ahmad Yani Tanjungpinang. Bazar takjil bukaan puasa itu dibuka Walikota Tanjungpinang Hj. Rahma, Senin (27/3/2023) malam.

Pada bazar Ramadhan ini, berbagai jenis usaha disajikan oleh para pedagang, mulai dari aneka makanan, pakaian, sepatu, aksesoris hingga pernak-pernik lainnya untuk kebutuhan hari raya nanti.

"Malam ini kita resmikan bazar Ramadhan di Pamedan, ada 220 lebih pelaku UKM/IKM yang meramaikan bazar. InsyaAllah kita akan tutup pada H-3 sebelum lebaran, mari kita ramai ramai membantu pedagang UMKM di mana tahun ini tahun pertama sejak covid. Tentu ini sudah menjadi ciri khas kita setiap tahunnya. Kita jaga dengan baik dengan kondusif terutama masalah listrik jangan sampai terjadi sesuatu yang tidak diinginkan," ungkap Hj. Rahma.

Walikota Tanjungpinang juga berharap agar pengelola Bazar Ramadhan kali ini tidak ada lagi pilih kasih dan harus bersama-sama menjaga ketertiban dan keamanan.

Ketua Panitia Bazar Ramadhan, Robert, menjelaskan, walaupun Bazar Ramadhan ini ada kekurangan di sana-sini, diharapkan bisa meningkatkan perekonomian masyarakat.

"Kami mohon, mudah-mudahan dengan dibukanya bazar Ramadan ini bisa meningkatkan ekonomi masyarakat UMKM dan penegakan usaha kecil dapat tumbuh dengan baik. Kami sampaikan bahwasanya bazar ini pesertanya lebih kurang 220 peserta dengan kios besar ada lebih kurang 100 kuliner 60-an pedagang kaki lima dan ada 40 lebih kios kecil," jelas Robert.

Pada kesempatan yang sama Ketua Persatuan Minang Maimbau (PSMM) H. Moekhrizal menjelaskan, sangat berbangga hati pada Bazar Ramadhan kali ini urang Minang dipercayai dalam mengelola Bazar Ramadhan, serta dapat membuka lapangan pekerjaan yang selama ini tertutup akibat Covid-19.

"Kami mewakili PSMM, kami sangat berbangga sekali karena baru kali ini Bazar Ramadhan diberikan kepada urang awak. Kami mewakili masyarakat terima kasih juga telah membuka lapangan kerja karena selama 3 tahun tertutup karena Covid dan kali ini kembali terbuka," jelas Moekhrizal.

Ketua PSMM menghimbau itu berharap, agar bisa menjaga kebersihan, ketertiban dan kenyamanan selama Bazar Ramadhan berlangsung mulai tanggal 27 Maret hingga 18 April 2023.

"Untuk itu, kami menghimbau agar bisa menjaga kebersihan, ketertiban dan kenyamanan selama kegiatan bazar Ramadhan ini berlangsung," ujarnya.

Editor: Dardani