Ansar Juga Serahkan Bantuan

Tinjau Korban Tanah Longsor di Tanjungpinang, Ansar Imbau Warga Waspadai Cuaca Ekstrem
Oleh : Redaksi
Senin | 06-03-2023 | 13:40 WIB
ansar-TPI.jpg
Gubernur Kepri, Ansar Ahmad, saat meninjau rumah terdampak longsor di Tanjungpinang, Minggu (5/3/2023). (Diskominfo Kepri)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Hujan berkepanjangan beberapa hari dalam seminggu terakhir, mengakibatkan tanah longsor pada dua unit rumah di Jalan Panglima Dompak, Perumahan Citra Mangoes, Tanjungpinang.

Mendapat informasi itu, Gubernur Kepulauan Riau, H. Ansar Ahmad Ahad pada Minggu (5/3/2023) pagi, langsung meninjau kondisi 2 rumah warga yang terdampak tanah longsor guna memastikan keselamatan dan penanganan korban pascalongsor.

Gubernur Ansar yang didampingi Kepala BPBD Kepri, M. Hasbi juga menyerahkan bantuan berupa matras gulung, makanan siap saji dan lainnya kepada warga yang terdampak tanah longsor.

Ansar mengatakan turut prihatin atas terjadinya longsor yang menimpa 2 rumah warga di Perumahan Citra Mangoes ini. Gubernur juga meminta kepada para korban agar tetap tabah menghadapi musibah ini.

"Yang penting kan sekarang masih diberikan kesehatan dan keselamatan," ungkap Gubernur Ansar, demikian dikutip laman Diskominfo Kepri.

Gubernur Ansar juga mengimbau kepada masyarakat Kepri yang tinggal di daratan yang lebih tinggi agar tetap berhati-hati dan tetap waspada dan siap siaga dalam mengantisipasi bencana longsor karena bencana bisa menimpa siapa saja dan kapan saja.

"Dengan kondisi cuaca yang tidak dapat diprediksi saat ini, saya imbau masyarakat untuk tetap waspada. Jangan lengah. Mudah-mudahan kondisi segera membaik," tutup Gubernur Ansar.

Sementara itu, Neneng Sukaesih, pemilik rumah menyampaikan terima kasih kepada Gubernur Ansar karena sudah berkunjung dan juga atas bantuan yang diberikan. Pada dasarnya dia menerima dengan ikhlas atas ketetapan terjadinya musibah ini.

"Kami menerima apa yang sudah menjadi ketetapan. Saya mengucapkan terima kasih atas bantuan yang bapak berikan. Saya mendoakan agar bapak diberi kelancaran dalam menjalankan tugas pekerjaan," katanya.

Editor: Gokli