Polsek KKP Tanjungpinang Imbau Penambang Boat Pancung Waspada Cuaca Ekstrem
Oleh : Devi Handiani
Rabu | 01-03-2023 | 17:56 WIB
AR-2023-093-Polsek_KKP_Tanjungpinang.jpg
Patroli personil Polsek KKP Sri Bintan Pura Tanjungpinang di pelabuhan boat pancung. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Menyikapi cuaca ekstrem yang terjadi beberapa hari ini, personel Polsek Kawasan Pelabuhan (KKP) Sri Bintan Pura Tanjungpinang melaksanakan Patroli Sinar Biru di seputaran Dermaga Kuning Pulau Penyengat dan Pelabuhan Kuala Riau Pelantar II Tanjungpinang, Rabu (1/3/2023).

Dermaga Kuning Pulau Penyengat sebagai dermaga penyeberangan masyarakat dari Penyengat ke Tanjungpinang begitu juga sebaliknya, dan Pelabuhan Kuala Riau Plantar II merupakan tempat penyeberangan masyarakat ke Kp. Bugis, Senggarang dan sebaliknya menjadi titik patroli sekaligus memberikan himbauan kepada masyarakat dan penambang boat pancung agar selalu waspada dalam menjaga keselamatan penumpang.

Berdasarkan pantauan beberapa hari ini, cuaca sering berubah-ubah dan terkadang angin kencang datang secara tiba-tiba yang di sertai hujan.

Kapolsek KKP Sri Bintan Pura, AKP Zubaeidah mengatakan pada saat patroli personel juga memeriksa kelengkapan keselamatan berlayar seperti rompi keselsmatan dan penerangan yang terdapat di boat jika mengangkut penumpang pada malam hari.

"Hal ini dilakukan demi menjaga keselamatan masyarakat dalam melakukan penyeberangan menggunakan transportasi laut seperti boat Pancung ini," pungkas Kapolsek.

Editor: Yudha