Warga Kecewa, Tak Ada Penanggulangan Banjir di Simpang Korem Tanjungpinang
Oleh : Devi Handiani
Rabu | 01-03-2023 | 17:08 WIB
AR-2023-091-Banjir-Rob-Tanjungpinang.jpg
Banjir di Simpang Korem Tanjungpinang. (Devi/BTD)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Guyuran Hujan lebat yang melanda wilayah Kota Tanjungpinang mengakibatkan banjir di beberapa ruas jalan.

Salah satu ruas jalan yang kerap kali langganan banjir yakni simpang empat Korem menuju arah Kantor Wali Kota Tanjungpinang, banjir mencapai betis orang dewasa, Rabu (1/3/2023).

Akibat dari peristiwa tersebut para pengendara sepeda motor maupun roda empat menjadi terkendala bahkan ada juga mengalami mati mesin (mogok).

Puput, salah satu pengguna jalan mengungkapkan kekecewaannya karena tidak ada petugas yang berjaga dan melakukan penyedotan untuk mengurangi jumlah volume air tersebut.

"Saya sangat kecewa, mana petugas tidak ada yang berjaga dan malah warga yang lewat di sana yang mengatur lalu lintas. Padahal ini kan jalan alternatif yang mengarah ke kantor pusat pemerintahan kota Tanjungpinang," ungkap Puput dengan nada kesal.

Ia berharap agar ada petugas yang berjaga di sana dan pihak terkait dapat menyedot genangan air tersebut.

"Saya berharap petugas ada yang standby untuk berjaga dan mengambil tindakan cepat untuk mengurangi volume air tersebut", ujarnya.

Diketahui ruas jalan simpang empat Korem menuju arah Kantor Walikota Tanjungpinang ini masih minimnya saluran pembuangan air yang mengakibatkan genangan air saat hujan turun.

Editor: Yudha