Bidpropam Polda Kepri Gelar Gaktibplin di Polresta Tanjungpinang
Oleh : Devi Handiani
Selasa | 28-02-2023 | 14:16 WIB
Gaktibplin-TPI.jpg
Tim Propam Polda Kepri saat menggelar Gaktibplin di Polresta Tanjungpinang, Selasa (28/2/2023). (Ist)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Tim Propam Polda Kepri yang dipimpin Ps Kaurbinplin, AKP Jeffry Syam beserta 6 orang anggota melaksanakan kegiatan Penegakkan, Ketertiban dan Disiplin (Gaktibplin) di Polresta Tanjungpinang, Selasa (28/02/2023).

Kedatangan Tim Propam Polda Kepri disambut Kabag Ops Polresta Tanjungpinang, didampingi oleh Kasipropam Iptu Malimta Bangun dan sejumlah perwira lainnya.

"Setiap personel berkewajiban untuk melengkapi seluruh keperluan diri mulai dari KTP, KTA, SIM, Kartu Senpi dan surat penting lainnya," kata Kompol Hadi Sucipto.

Kabag Ops mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk melakukan pengecekan terhadap administrasi yang harus dilengkapi sekaligus bentuk peningkatan disiplin yang dilaksanakan Propam.

"Sebelum anggota Polri melaksanakan pelayanan kepada masyarakat, alangkah baiknya untuk menjaga sikap tampang dan administrasi lainnya. Sehingga dapat memberikan contoh yang baik kepada masyarakat," ungkapnya.

Sementara itu, Ps Kaurbinplin Bidpropam Polda Kepri, AKP Jeffry Syam, mengatakan kegiatan ini merupakan arahan dari Kapolda Kepri untuk melakukan pengecekan terhadap personel di kewilayahan. "Ada beberapa item yang akan dilaksanakan pada hari ini, hal ini merupakan rutinitas dari setiap tahunnya," jelas AKP Jeffry Syam.

Lanjut Jeffry, dalam suasana seperti ini, seluruh personel Polresta Tanjungpinang dilakukan pengecekan termasuk Pamen dan Perwira lainnya. Namun, untuk pemeriksaan urine ditunjuk beberapa personel dari setiap satuan dan fungsi, dan setelah dicek oleh Tim Kesehatan Polda Kepri dan Polresta Tanjungpinang hasilnya negatif narkoba.

Selain pemeriksaan urine, juga dilakukan penertiban terkait dengan seragam Polri, kelengkapan administrasi personel, performance atau sikap tampang personel, senjata api yang dipinjam pakaikan kepada personel.

"Kami melakukan pemeriksaan sekaligus memberikan arahan-arahan yang kami terima dari pimpinan," jelas Ps Kaurbinplin Bidpropam Polda Kepri.

Editor: Gokli