Kelurahan Kampung Bugis Juara Umum MTQ Tingkat Kecamatan Tanjungpinang Kota
Oleh : Devi Handiani
Jumat | 24-02-2023 | 17:40 WIB
AR-2023-075-Kampung-Bugis.jpg
Kelurahan Kampung Bugis rebur predikat juara umum perhelatan MTQ ke-17 tingkat Kecamatan Tanjungpinang Kota tahun 2023. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Kelurahan Kampung Bugis meraih predikat juara umum pada MTQ ke-17 tingkat Kecamatan Tanjungpinang Kota, Kamis (23/2/2023) malam.

Diketahui pada tahun 2022 lalu Kelurahan Penyengat meraih gelar juara umum MTQ tingkat Kecamatan Tanjungpinang Kota.

Lurah Kampung Bugis, Ibnu Roji mengungkapkan hasil ini atas kerjasama dengan semua pihak yang solid serta pembinaan yang baik pada setiap Tempat Pendidikan Al-Quran (TPQ).

"Kita juga memiliki Quran Center yang mencetak anak - anak yang Qurani di bidang Tahfiz ataupun qori qoriah dan anak-anak tempatan yang berprestasi sekiranya berminat masuk akan dibina di sana, serta saya dibantu oleh anak-anak kami yang sudah terlatih dan berpengalaman mengikuti event-event MTQ dan itu kami kumpulkan untuk di asah lagi kemampuannya," jelasnya.

Dirinya mengungkapkan kepada yang memiliki prestasi akan diberikan pembinaan dan diberikan arahan agar mudah untuk dapat bekerja maupun sekolah hingga jenjang kuliah.

"Harapan saya anak-anak kita yang berprestasi ini kita berikan reward kepada meraka baik pembinaannya maupun yang lain atau kita arahkan mereka agar mudah mendapat pekerjaan bagi yang sudah tamat sekolah. Bagi yang mau sekolah kita bisa arahkan dan mempermudah mereka masuk sekolah atau di jenjang bangku kuliah. Dan bagi yang tidak mampu kita pakai jalur prestasi semoga kedepannya mereka dapat perhatian dan sentuhan seperti itu,"pungkasnya.

Editor: Yudha