Endang Abdullah Apresiasi Pelaksanaan STQH XVII Tanjungpinang Kota
Oleh : Devi Handiani
Jumat | 24-02-2023 | 11:09 WIB
STQH-TPI-Kota.jpg
Wakil Wali Kota Endang Abdullah, saat menutup STQH XVII Tingkat Kecamatan Tanjungpinang Kota, Kamis (23/2/2023). (Foto: Devi Handiani)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Wakil Wali Kota Endang Abdullah resmi menutup pelaksanaan STQH XVII Tingkat Kecamatan Tanjungpinang Kota, Kamis (23/2/2023) malam.

STQH yang berlangsung pada 21-23 Februari 2023 ini berjalan dengan baik, tak hanya pelaksanaan juga penataannya, berkat dukungan dari semua lapisan masyarakat di Kecamatan Tanjungpinang Kota.

"Ada beberapa potensi yang memang akan kita support khusus di Kecamatan Tanjungpinang Kota contohnya marawis dan kompang. Mudah-mudahan bisa mewakili Kota Tanjungpinang di Karimun," terang Endang Abdullah.

Ia berharap semua potensi yang ada di setiap kecamatan se-Kota Tanjungpinang dalam melaju ke Tingkat Kota Tanjungpinang pada 13 - 17 Maret mendatang bisa terus diberikan pendidikan maksimal. "Harapannya yang penting bahwa lembaga-lembaga pendidikan Al Qur'an bisa kita support untuk melaksanakan kegiatan didikan Al Qur'an agar masyarakat Kota Tanjungpinang dapat berprestasi di tingkat kota, provinsi maupun nasional. Tetapi jauh daripada itu prinsipnya adalah memberikan tata kelola perilaku masyarakat agar Qurani," pungkasnya.

Sementara itu, Camat Tanjungpinang Kota, Ridwan Budo, menyampaikan terhadap para pemenang diharapkan dapat dibina lebih maksimal dalam melanjutkan STQH (Seleksi Tilawatil Qur'an dan Hadits) tingkat Kota Tanjungpinang 2023.

"Kami juga berpesan kepada peserta yang belum menjadi juara untuk terus belajar serta mengasah kemampuan yang kita miliki," jelas Ridwan Budo.

Diketahui, STQH XVII Tingkat Kecamatan Tanjungpinang Kota, Kelurahan Kampung Bugis keluar sebagai juara umum, sedangkan Kelurahan Tanjungpinang Kota peringkat kedua, Kelurahan Senggarang ketiga dan keempat dari Kelurahan Penyengat.

Editor: Gokli