Bersama Polda Kepri Bagikan Bansos untuk Masyarakat Pesisir

Hari Ini, GAWAT Kepri Gelar Dialog Santai Sampena HPN 2023 di Tanjungpinang
Oleh : Asyari
Rabu | 22-02-2023 | 10:17 WIB
dialog-santai.jpg
Dialog santai sampena HPN 2023 di Zavier Coffe Shop & Presto, Tanjungpinang, Rabu (22/2/2023). (Ist)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Gaung Wartawan Bermartabat (GAWAT) Kepri menyelenggarakan ngobrol santai (dialog) bersama Pemerintah Provinsi Kepri, Tokoh Pers berkolaborasi dengan Gabungan Wartawan Indonesia (GWI) yang ada di Kepri.

Dialog santai yang berlangsung di Zavier Coffe Shop & Presto, Tanjungpinang, Rabu (22/2/2023), dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN) Tahun 2023, dengan tema 'Pers Bangkit, Menuju Era Digital dalam Mewujudkan Pemberitaan yang Demokratis, Aktual, Damai dan Sejuk Jelang Pemilu 2024'.

Ketua pelaksana peringatan HPN Tahun 2023 GAWAT Kepri, Tengku Azhar, didampingi Sekretaris Panitia Muhammad Asyri, mengatakan, meskipun kegiatan yang akan dilaksanakan sedikit molor dari hari puncaknya HPN, akan tetapi di Provinsi Kepri sendiri tetap melaksanakan kegiatan peringatan hari besarnya para Insan Pers di Indonesia.

"Terkait dengan HPN di Provinsi Kepri, GAWAT Kepri merasa terpanggil untuk mengadakan sebuah acara dialog dengan tujuan mewujudkan peran Pers menyumbang dan mengisi kemerdekaan Indonesia. Untuk itu saya rasa tidak ada salahnya kita melihat sejarah peranan Pers dalam menyediakan berbagai informasi terpercaya kepada masyarakat, salah satunya dalam dialog yang akan kita laksanakan nanti," kata Tengku Azhar.

Tidak hanya itu, dia juga menjelaskan mengapa Hari Pers Nasional begitu penting untuk diperingati. Di mana, Pers merupakan peran penting dalam melawan berita-berita hoax yang disebarkan oleh kaum tidak bertanggung jawab.

Selain itu, juga membahas isu-isu terkini terkait pers bangkit di era digital dan persiapan perusahan media dalam menyusun kerangka e-katalog sebagaimana yang diamanatkan LKPP.

"Pers merupakan salah satu lembaga yang memberikan kontribusi dan dampak positif terhadap banyak pihak, selama manusia membutuhkan informasi, maka pers pun akan terus dibutuhkan. Untuk itulah saat dialog kita perusahaan pers juga bisa berkonsultasi terkait peran pers dalam keikut sertaannya dalam mendaftarkan ke E-Katalog," tambahnya.

Tengku Azhar juga menyampaikan, peringatan HPN ini terbuka untuk umum tanpa pengecualian, karena selain dialog, juga ada kegiatan sosial yang menyentuh masyarakat pesisir. "Kegiatan yang akan kita laksanakan terbuka untuk umum, baik kepada seluruh Insan Pers yang berada di Kepri, maupun kepada masyarakat. Kita juga ada kegiatan sosial kepada masyarakat yang berada di pesisir, melalui bantuan Polda Kepri," tutup Tengku Azhar.

Editor: Gokli