Polresta Tanjungpinang Raih Penghargaan 'Pelayanan Prima' dari Kementerian PANRB
Oleh : Devi Handiani
Selasa | 21-02-2023 | 10:56 WIB
Predikat-Prima.jpg
Pemberian penghargaan kepada 47 47 Polres/Polresta/Polrestabes/Polres Metro dari 16 Polda, kategori 'Pelayanan Prima' se-Indonesia dari Kementerian PANRB, Selasa (21/2/2023). (Ist)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPANRB) memberikan penghargaan predikat prima kepada 47 Polres/Polresta/Polrestabes/Polres Metro dari 16 Polda, kategori 'Pelayanan Prima' se-Indonesia.

Polresta Tanjungpinang, salah satu jajaran Polda Kepri, berhasil mendapatkan penghargaan pelayanan prima tersebut.

Penghargaan diberikan Kementerian PANRB di Rupattama Mabes Polri, Jalan Trunojoyo 3 Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (21/02/2023).

Kapolresta Tanjungpinang, Kombes Pol H Ompusunggu, menerangkan ada sejumlah aspek penilaian yang dilakukan sebelum pihaknya menerima penghargaan ini. Di antaranya aspek penilaian berdasarkan kebijakan pelayanan publik, survei kepuasan masyarakat, profesionalisme sumber daya manusia (SDM), sarana dan prasarana (Sarpras), sistem informasi pelayanan publik, konsultasi dan pengaduan serta inovasi pelayanan publik.

"Saya berharap penghargaan ini bukan sebagai akhir dari pelayanan, kami tentu akan terus menerus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat khususnya di wilayah Kota Tanjungpinang," pungkasnya.

Editor: Gokli