Tempat Penampungan Barang Rongsokan di Tanjungpinang Habis Terbakar
Oleh : Devi Handiani
Selasa | 21-02-2023 | 08:04 WIB
AR-2023-056-Kebakaran-Tanjungpinang.jpg
Petugas pemadam kebakaran Kota Tanjungpinang sedang berjuang memadamkan si jago merah di tempat penampungan rongsokan. (Foto: Devi/BTD)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Sebuah tempat penampungan barang rongsokan atau bekas yang berlokasi di Jalan Handjoyo Putro (Km 8 atas) ludes terbakar, Senin (20/2/2023) malam.

Tempat penampungan barang tersebut sedang dalam kondisi tidak berpenghuni. Penyebab kebakaran belum dapat diketahui.

Petugas pemadam kebakaran Kota Tanjungpinang menurunkan empat armada yaitu BP 9124 A, BP 9124 T, BP 9140 A, BP 8071 T.

Kasi Pemadaman Kebakaran Kota Tanjungpinang Dery Ambary, Sos saat dihubungi menjelaskan, Kabid Pencegahan menghubungi Kasi Pemadam Kebakaran dan Pos Bintan Center bahwa telah terjadi kebakaran rumah. Selanjutnya anggota pos Bintan Center beserta armada meluncur ke tempat yang di laporkan.

"Anggota regu 8 pos Bintan Center menuju ke TKP kemudian setibanya di lokasi anggota langsung melakukan pemadaman dengan menggunakan armada BP 9124 A. Dikarenakan api semakin membesar Danru meminta bantuan ke Pos Sukaberenang dan pos Dompak," jelasnya.

Masih kata Dery Ambary, saat dilakukan pemadaman memang sudah banyak barang-barang bekas dibakar namun belum bisa dipastikan penyebab pastinya, peristiwa tersebut sudah ditangani oleh Polsek Tanjungpinang Timur untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut.

"Kondisi rumah memang sedang dalam kondisi kosong didalam penampungan itu terdapat seperti pondok-pondok untuk beristirahat bagi karyawannya, sementara seorang penjaga sedang pergi sholat. Untuk kasus ini sudah saya serahkan kepada Polsek Tanjungpinang Timur," ujarnya.

Petugas pemadam kebakaran Kota Tanjungpinang berhasil memadamkan kobaran api sekitar pukul 21:22 Wib dan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut

Editor: Dardani