Pemko Tanjungpinang Beri Bantuan Kelompok Tani, Kelompok Ternak dan Pengerajin
Oleh : Devi Handiani
Selasa | 27-12-2022 | 19:20 WIB
Bantuan-Pemko-TPI1.jpg
Wali Kota Tanjungpinang, Hj Rahma menyerahkan bantuan kepada kelompok tani, kelompok ternak dan pengerajin. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Pemerintah Kota Tanjungpinang melalui Dinas Pertanian dan Perikanan (DP3) menyerahkan bantuan kepada kelompok tani, kelompok ternak dan kelompok pengerajin, Selasa (27/12/2022).

Wali Kota Tanjungpinang, Hj Rahma mengatakan jika ini adalah hari pertama untuk penyerahan bantuan melalui anggaran APBD Perubahan Tanjungpinang.

"Hari pertama untuk penyerahan bantuan melalui anggaran APBD Perubahan Tanjungpinang untuk peternak, petani, kelompok wanita tani, pengrajin, budidaya ikan, peternak bebek, masing-masing sesuai dengan usahanya, untuk mendorong percepatan perekonomian di Kota Tanjungpinang, kalau petani dapat pupuk, peternak dapat pakan ayam, pakan bebek, pengrajin telor asin dapat fasilitas untuk buat telur asin," jelasnya.

Selanjutnya Rahma juga menjelaskan bantuan ini merupakan wujud nyata kepedulian Pemko Tanjungpinang terhadap masyarakat.

"Ini merupakan apresiasi pemerintah pusat yang diberikan kepada Pemerintah Kota Tanjungpinang berupa anggaran. Tentunya saya mengembalikan anggaran kepada masyarakat berupa bantuan untuk mendukung perekonomian biar lebih cepat bangkit dari kondisi pandemi," tutupnya.

Editor: Yudha