Lapas Kelas II A Tanjungpinang Touring ke Desa Terpencil di Bintan Sambil Baksos
Oleh : Devi Handani
Minggu | 24-07-2022 | 18:04 WIB
toruring_lapas_inasng.jpg
Touring dan baksos Lapas Kelas Tanjungpinag ke daerah terpencil di Kabupaten Bintan (Foto: Devi Handani)

BATAMTODAY.COM, Bintan – Lembaga Pemasyarakatan (Lanpas) Kelas IIA Tanjungpinang menggela kegiatan bakti sosial (baksos) Kumham Peduli. Baksos ini dilakukan sambil touring ke daerah terpencil di Kabupaten Bintan pada Minggu (24/7/2022).

Kegiatan bertajuk 'Touring Kumham Peduli Daerah Terpencil' ini merupakan salah satu rangkaian menyambut Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) ke -77 Tahun 2022.

Selain diikuti Lapas Kelas IIA Tanjungpinang, baksos dan touring ini juga dilakukan bersama Kantor Wilayah Kemenkumham Kepulauan Riau (Kepri), serta UPT Pemasyarakatan dan Imigrasi se Kota Tanjungpinang dan Kabupaten Bintan.

Lokasi yang dikunjungi dan sasaran penerima baksos terletak di Desa Pengudang, Kabupaten Bintan.

"Hari ini kami berbagi sesuatu yang dibutuhkan masyarakat sekitar, jangan melihat dari nilainya. Tapi kami berharap dengan sesuatu yang kecil ini nanti dapat memperoleh manfaat yang besar:," ujar Kadiv Administrasi Kantor Wilayah Kemenkumham Kepri Agung Rektono Seto.

Pada kegiatan bansos ini, dilaksanakan sambil touring menggunakan sepeda motor yang diikuti pejabat struktural dan pegawai Lapas Kelas IIA Tanjungpinang sambil menikmati keindahan alam selama menuju lokasi.

Titik kumpul kegiatan ini dari Kantor Wilayah Kemenkumham Kepri, dilepas oleh Kadiv Administrasi Agung Rektono Seto menuju lokasi Desa Pengudang, Bintan.

Adapun jajaran Kanwil Kemenkumham Kepri menyerahkan bantuan berupa 1 unit pengeras suara untuk mesjid ke perangkat desa dan paket sembako sebanyak 80 paket untuk masyarakat sekitar.

Selama perjalanan touring, para pengendara (rider) mematuhi simbol lalulintas dan berjalan lancar. Sementara Kalapas IIA Tanjungpinang Wahyu Hidayat mengungkapkan semoga pemberian ini dapat bermanfaat bagi masyarakat sekalian.

"Semoga menjadi amal baik bagi kami. Membantu sesama merupakan wujud kepedulian kami terhadap masyarakat di desa terpencil," ucap Wahyu.

Dalam kesempatann ini, salah seorang warga penerima bantuan mengucapkan terima kasih kepada lapas khususnya Kemenkumham Kepri atas bantuan yang diberikan.

“Terima kasih kami ucapkan kepada Kemenkumham yang telah memberi bantuan kepada kami. Semoga Kemenkumham terus berjaya dan bapak-ibu sekalian mendapat balasan yang baik pula,” jelasnya.

Editor: Surya