Gelar Talkshow LGBT, KAMMI Tanjungpinang Beri Masukan Masyarakat Seharusnya Bersikap
Oleh : Redaksi
Minggu | 24-07-2022 | 11:32 WIB
LGBT_ilustrasi_b.jpg
Ilustrasi (Foto: Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Tanjungpinang menggelar talkshow bertajuk 'LGBT di Sekitar Kita, Bagaimana Menyikapinya?' di Aula Mini Asrama Haji Kepulauan Riau, Sabtu (23/7/2022).

"Alhamdulillah, hari ini kita melaksanakan talkshow yang membahas 'LGBT di Sekitar Kita dan Bagaimana Menyikapinya?'. Pada talkshow ini kita mengundang 2 narasumber yaitu Bapak Sri Handono (Dinas Kesehatan Kota Tanjungpinang) dan Ibu Irawati (Konselor Keluarga)," kata Ridwan, Ketua Panitia, dalam keteranganya, Minggu (24/7/2022).

Kedua narasumber menyampaikan materi sesuai dengan konsen dan keprofesian mereka masing-masing.

"Bapak Sri Handono berfokus pada penyampaian materi LGBT dari sisi Kesehatan dan data fakta di lapangan melalui survei yang dilakukan oleh dinas kesehatan, kemudian Ibu Irawati Berfokus pada pembahasan sisi agama, peran keluarga dan lingkungan untuk menyikapi LGBT yang ada," tambah Ridwan.

Semenntara Ketua KAMMI Tanjungpinang Zulkarnain dalam sambutan, menyampaikan pentingnya untuk kita ketahui dan pahami bersama.

"Nah, jadi Talkshow LGBT ini kita buat sebagai salah satu upaya untuk kita memberikan pemahaman dan pengetahuan serta sharing terkait LGBT, sehingga kita terhindar dari pengaruh LGBT," kata Zulkarnain.

"Jangan sampai Pengaruh LGBT merusak kehidupan kita, kesehatan kita, untuk kita harus menjadi agen perubahan yang dapat memberikan edukasi kepada masyarakat sekitar dan tentunya untuk keluarga kita," tuturnnya.

"Terakhir, kami ucapkan terimakasih atas kehadiran dan paparan materi dari kedua narasumber dan atas kehadiran seluruh peserta semua, semoga kita bisa berjumpa dilain agenda," ucapnya.

Editor: Surya