Jelang HUT Bhayangkara ke-76, Polresta Tanjungpinang Gotong Royong Bersihkan Rumah Ibadah
Oleh : Devi Handiani
Rabu | 22-06-2022 | 13:00 WIB
PJU_polresta-TPI.jpg
Kapolresta Tanjungpinang, AKBP Heribertus Ompusunggu bersama Wakapolres dan jajaran PJU, sebelum menggelar bakti sosial religi, Rabu (22/6/2022). (Ist)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Polresta Tanjungpinang menerjukan seluruh personelnya untuk bergotongroyong membersihkan rumah-rumah ibada di wilayah hukumnya, Rabu (22/6/2022).

Bakti sosial religi ini, masih dalam rangkaian kegiatan menyambut HUT Bhayangkara ke-76 yang jatuh pada 1 Juli mendantang.

Adapun tempat ibadah yang dibersihkan personel Polresta Tanjungpinang itu, yakni Gereja HKI Km 12, Gereja HKBP Kampung Baru, Surau Al-Jannah Jalan Tambak, Klenteng Pelantar I, Vihara Bahtra Sasana Jalan Merdeka, Masjid Raya Agung Al-Hikmah dan Masjid Istiqomah Jalan Ir Sutami.

Kegiatan ini dipimpin langsung Kapolresta Tanjungpinang, AKBP Heribertus Ompusunggu didampingi Wakapolresta Kompol Very Edulfandria Nor serta dihadiri Pejabat Utama Polresta Tanjungpinang dan para perwira.

Pada kesempatan itu, Kapolresta Tanjungpinang dan jajaran menyerahkan bantuan berupa semen, cat dan alat kurve kepada pengurus rumah ibadah.

"Kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan Hari Bhayangkara ke-76 tahun ini. Maksud dan tujuannya kegiatan ini adalah untuk menciptakan sikap toleransi antar umat beragama dan merupakan bentuk kepedulian Polri terhadap seluruh agama di wilayah kota Tanjungpinang," ungkap Kapolresta Tanjungpinang.

Kapolresta berharap, dengan kegiatan yang dilaksanakan dapat memberikan contoh, teladan dan dampak yang positif bagi seluruh masyarakat. Bahwa semangat gotong royong harus tetap dilaksanakan saat ini.

"Ya, ini juga merupakan bentuk pelayanan Polri kepada masyarakat dalam menjaga Harkamtibmas di wilayah hukum Kota Tanjungpinang," pungkasnya.

Editor: Gokli