566 Peserta Ikuti Jambore Anak Kota Tanjungpinang Tahun 2022
Oleh : Devi Handani
Minggu | 29-05-2022 | 15:04 WIB
rahma_jambore_anak.jpg
Jambore Anak Tahun 2022 yang digelar DP3APM Kota Tanjungpinang (Foto: Devi)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Sebanyak 566 anak usia di bawah 18 tahun mengikuti Jambore Anak Sholeh tahun 2022 oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Pemberdayaan Masyarakat (DP3APM) Kota Tanjungpinang di lapangan Pamedan, Tanjungpinang, Minggu ( 29/05/2022).

Kegiatan ini yang dibuka langsung oleh Walikota Tanjungpinang Hj. Rahma, didampingi Ketua DPRD Tanjungpinang Yuniarni Pustoko Weni, para kepala OPD, camat dan lurah se-Kota Tanjungpinang serta dunia usaha yang tergabung dalam Asosiasi Perusahaan Sahabat Anak (APSAI).

Terdapat 6 jenis lomba yang diadakan meliputi lomba yel yel, lomba baca puisi, lomba baca Gurindam, lomba Ceramah agama gama, lomba Marawis dan Lomba Mewarnai Kelompok Bermain dan TK

Dalam acara tersebut Walikota Tanjungpinang Rahma menyempatkan mengajak menyanyi dan menari anak anak TK dan seluruh peserta dengan lagu Bintang Kecil dan 2 P ( Pelopor dan Pelapor), mengajukan pertanyaan dan membagi doorprize kepada seluruh peserta cilik.

Kadis DP3APM Rustam mengatakan jambore anak ini sebagai wadah memfasilitasi kreasi anak khususnya di tingkat Kota Tanjungpinang.

"Alhamdulillah, jambore sebagai wadah fasilitasi kreatifitas anak tingkat Kota Tanjungpinang telah dapat dilaksanakan dengan baik. Dengan adanya jambore ini diharapkan dapat mengembangkan silaturahmi dan interaksi sosial anak, membangun kreatifitas dan inovasi anak yang selama pandemic berlangsung sekitar 2 tahun lebih sedikit terbatasi,"ujarnya.

Tampak peserta cilik sebagian besar didampingi tidak hanya oleh para orang tua dan guru pembimbing tetapi bahkan kakak dan adik, paman dan kakek/nenek menambah suasana semakin meriah.

"Melihat antusiasme peserta dan para orang tua, Walikota berkomitmen untuk melaksanakan acara serupa pada tahun tahun berikutnya," pungkas Rustam.

Editor: Surya