PDI-P Tajungpinang Ikuti Festival Kopi Tanah Air 2022
Oleh : Devi Handiani
Jumat | 27-05-2022 | 17:36 WIB
kopi-PDI-P.jpg
Pengurus DPC PDI Perjuangan Tanjungpinang saat memamerkan keahlian meracik kopi dalam Festival Kopi 2022 yang digelar DPP PDI-P se-Indonesia, Jumat (27/5/2022). (Foto: Devi Handiani)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan menggelar Festival Kopi se-Indonesia. Festival Kopi ini dalam rangka HUT PDI Perjuangan ke-49 tahun 2022.

Festival Kopi ini dibuka langsung Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarno Putri secara virtual, Jumat (27/5/2022).

Di Tanjungpinang, pengurus DPC maupun PAC mengikuti Festival Kopi itu dari kediaman Yuniarni Pustoko Weni, selaku Ketau DPC PDI Perjuangan Kota Tanjungpinang.

Ketum PDI Perjuangan Megawati Soekarno Putri mengatakan, hari ini merupakan kegiatan dalam rangka HUT PDI-P ke-49 tahun, di mana puncaknya adalah Festival Kopi Tanah Air 2022, yang berlangsung selama 3 hari berturut-turut.

"Mari kita dukung para petani Indonesia untuk 'Indonesia yang Maju' karena dengan kopi kita bisa berdiskusi tentang apapun," ucapnya.

Sementara Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Provinsi Kepri, H Lis Darmansyah, mengungkapkan, kopi itu bisa menjadi salah satu andalan ekonomi kerakyatan, mudah untuk dimanfaatkan dan dikelola dengan bermodalkan Rp 200 ribu saja, sudah bisa meramu dengan sendirinya.

"Agendanya hari ini dalam rangkaian persiapan Rakernas pada 10-20 Juni 2022. Artinya dengan ini kita bisa memberikan tampilan produk lokal, sekarang kita sedang menggalakkan kopi agar masyarakat cluster bawah pun bisa memproduksinya dan bisa menjadi industri perumahan itulah tujuannya," pungkasnya.

Adapun Ketua DPC PDI Perjuangan Tanjungpinang, Yuniarni Pustoko Weni, menjelaskan, DPC PDI-P Tanjungpinang ikut serta Festival Kopi Tanah Air yang dilaksanakan DPP PDI Perjuangan untuk mendapatkan rekor MURI.

"Pada kesempatan ini, Kota Tanjungpinang mulai dari DPC hingga PAC, Ranting dan Anak Ranting semuanya berkumpul untuk mengikuti Festival Kopi Tanah Air 2022 di kediaman saya sendiri. Kita berharap acara ini berjalan dengan lancar sesuai dengan instruksi dari partai," tutur Weni.

Weni menambahkan, sesuai dengan instruksi partai juga malam nanti akan dilanjutkan dengan hiburan bersama seluruh kader dan simpatisan PDI Perjuangan se-Indonesia.

Editor: Gokli