Ketua TP-PKK Tanjungpnang Gelar Halal Bihalal Sekaligus Pelepasan Calon Jamaah Haji
Oleh : Devi Handiani
Senin | 23-05-2022 | 16:36 WIB
PKK-TPI-Halal-bihalal.jpg
Halal Bihalal TP-PKK Tanjungpinang sekaligus pelepasan jamaah haji di Aula Gedung Wanita Tun Fatimah, Senggarang, Senin (23/5/2022). (Ist)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Dalam momen hari raya Idul Fitri, Keluarga Besar Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kota Tanjungpinang menggelar Halal Bihalal di Aula Gedung Wanita Tun Fatimah Senggarang, Senin (23/05/2022).

Halal bihalal ini juga disejalankan dengan pelepasan Calon Jamaah Haji dari pengurus PKK Kota Tanjungpinang yang diberikan kesempatan untuk berangkat ke baitullah pada tahun ini.

Ketua TP-PKK Tanjungpinang, H M Agung Wira Dharma, menjelaskan, halal bihalal digelar karena masih dalam momen Idul Fitri untuk saling memaafkan maupun kesalahan dan menumbuhkembangkan kembali kekompakan sesama pengurus. "Mungkin selama pandemi kita interaksinya terbatas namun kali ini momen di saat pandemi sudah mulai menurun sehingga dalam momen ini saling mempererat kembali silaturahmi," ucap Agung.

Ia juga mengatakan, dari pengurus PKK Kota Tanjungpinang sendiri ada beberapa yang dipanggil untuk berangkat haji di tahun ini oleh karenanya acara halal bihalal sebagai support bagi mereka yang berangkat haji.

"Ada dua orang yang berangkat haji tahun ini, maka dari itu sebagai rasa bahagia dari kami, kita buat acara semacam pelepasan sebagai bentuk support yang menjadi haji tahun ini," jelasnya.

Agung menambahkan, dalam waktu dekat PKK Tanjungpinang akan melakukan Jambore PKK direncanakan untuk lokasi ada dua alternatif yakni Gedung Wanita Tun Fatimah atau Halaman Rumah Dinas Wali Kota Tanjungpinang.

"Mudah-mudahan jambore kali ini setelah dua tahun lalu tidak bisa dilakukan kita bisa buat lebih meriah," tuturnya.

Pada kesempatan yang sama, Wali Kota Tanjungpinang, Hj Rahma mengatakan untuk jamaah haji asal Tanjungpinang sesuai kuota yang ada sebanyak 92 orang. "Alhamdulillah atas izin Allah dari pengurus PKK ada yang dipanggil haji pada tahun ini kita doakan supaya diberikan Allah kesehatan agar menjadi haji mabrur," pungkasnya.

Editor: Gokli