Rahma Resmikan Masjid At-Taubah di Rutan Tanjungpinang
Oleh : Devi Handiani
Jumat | 29-04-2022 | 08:16 WIB
peresmian-madjid-rutan1.jpg
Walikota Tanjungpinang, Hj. Rahma bersama Plt Kakanwil Kemenkumham Kepri dan Kadivas meresmikan masjid di Rutan Tanjungpinang. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Walikota Tanjungpinang, Hj Rahma meresmikan Masjid At-Taubah di Rutan Tahanan Negara (Rutan) Kelas I Tanjungpinang, Kamis (28/4/2022).

Persemian masjid turut dihadiri Plt Kanwil Kemenkumham Kepri, Kadivpas, dan Kepala Rutan Tanjungpinang.

"Semoga keberadaan Masjid ini semakin memberikan suasana yang agamis, sehingga dapat meningkatkan kualitas iman dan taqwa khususnya bagi penghuni Rutan," ucap Rahma dalam sambutannya.

Keberadaan masjid ini sangat diharapkan mampu membantu seluruh warga binaan menjadi warga negara yang lebih baik ke depan.

"Dengan adanya masjid ini tentu tujuannya semata-mata mengingatkan kita kepada Allah bahwa hari ini kita belum terlambat, dengan adanya masjid ini bisa menjadi tempat berkumpul terutama untuk muslim," lanjut Rahma.

Dalam kesempatan tersebut, Rahma juga mengapresiasi karena pelayanan yang diberikan Rutan Tanjungpinang kepada warga binaan lebih nyaman.

Menurutnya, penting memberikan pelayanan yang nyaman bagi warga binaan supaya tidak terjadi gejolak di dalam Rutan. Apabila terjadi gejolak maka akan merepotkan para petugas rutan itu sendiri.

"Mereka juga bagian dari kita, titipan negara yang harus kita perlakukan sebaik-baiknya dan secara manusiawi," ucapnya.

Sementara itu, Kepala Rutan Tanjungpinang, Eri Erawan menyampaikan, Masjid yang memiliki luas 350 meter persegi ini di bangun sudah sejak 2012 lalu hingga sekarang.

"Pembangunan masjid dilaksanakan berkesinambungan dan alhamdulillah hari ini Walikota Tanjungpinang berkenan meresmikan Mesjid At-Taubah ini," ujarnya.

Ia mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Kepri yang telah ikut membantu dalam pembangunan masjid At-Taubah ini.

"Semoga sumbangsih untuk pembangunan masjid At Taubah ini diberikan keberkahan, dicatat malaikat sebagai pahala bagi yang membantu," tutur Eri.

Editor: Yudha