Kodim 0315 Tanjungpinang Gelar Peringatan Isra' Mi'raj Tahun 1443 H/2022 M
Oleh : Devi Handiani
Jumat | 04-03-2022 | 14:41 WIB
isra-miraj-kodim-tpi1.jpg
Acara peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW Tahun 1443 H/2022 M Kodim 0315/Tanjungpinang. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Komando Distrik Militer (Kodim) 0315/Tanjungpinang menggelar acara peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW Tahun 1443 H/2022 M bertempat di Surau Al Abror Komplek Asmil Kodim 0315/Tanjungpinang, Jalan Ahmad Yani Kota Tanjungpinang, Jumat (4/3/2022).

Peringatan Isra' Mi'raj yang mengambil tema 'Hikmah Isra' Miraj dalam Kehidupan Prajurit TNI' dihadiri langsung oleh Komandan Kodim (Dandim) 0315/Tanjungpinang Letkol Inf Tommy Anderson dan Ketua Persit KCK Cabang LV Dim 0315 Ny. Dalia Tommy Anderson beserta para perwira, staf, Danramil, prajurit dan PNS jajaran Kodim 0315/Tanjungpinang.

Dalam kesempatan itu Dandim 0315/Tanjungpinang mengajak kepada seluruh prajurit beserta keluarga untuk memanjatkan puji syukur kepada Allah SWT atas nikmat kesehatan dan nikmat kekuatan sehingga bisa berkumpul untuk mengikuti acara yang digelar saat ini.

"Sekelumit perjalanan Nabi Muhammad SAW dalam menerima perintah dari Allah SWT tentang pelaksanaan Shalat. Saat ini pelaksanaan shalat lima waktu yang kita laksanakan sehari-hari terlihat masih mengharapkan pamrih," ujarnya.

Lanjut Dandim, disetiap peringatan hari keagamaan seperti yang digelar kali ini, ia mengharapkan tidak hanya menjadi rutinitas dan seremoni saja.

"Peringatan ini jangan hanya menjadi seremoni saja akan tetapi harus menjadikannya sebagai dorongan pembinaan mental dalam melaksanakan tugas pokok sebagai Prajurit TNI," pungkasnya.

Usai memberikan sambutan, kegiatan berlanjut dengan pemberian tausiah agama yang disampaikan langsung oleh Ustadz Agus Sugandi dengan tema 'Perjalanan Isra' dan Mi'raj Nabi Muhammad SAW untuk Menerima Perintah Sholat lima Waktu dari Allah SWT'.

Editor: Yudha