Gubernur Ansar Hadiri Sertijab Kepala LPP RRI Tanjungpinang dan Peresmian Studio Integrasi
Oleh : Devi Handiani
Rabu | 02-03-2022 | 17:52 WIB
studio-integrasi.jpg
Gubernur Kepri, Ansar Ahmad bersama Direktur Program dan Produksi LPP RRI, Mistam saat menandatangani prasasti peresmian Studio Integrasi LPP RRI Tanjungpinang, Rabu (2/3/2022). (Ist)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Direktur Program dan Produksi LPP RRI, Mistam memimpin serah terima jabatan Plt Kepala LPP RRI Tanjungpinang, Vespa Krisnawathy kepada Darno di Ruang Integrasi LPP RRI Tanjungpinang, Rabu (2/03/2022).

Kepala LPP RRI Tanjungpinang, Darno menyampaikan, LPP RRI terus menghadirkan beragam inovasi dalam upaya transformasi bersaing di era digital, salah satunya aplikasi ponsel pintar RRIplay Go.

"Dengan tugas serta amanah yang diberikan direksi ini, bersama angkasawan/ti akan sepakat guna memberikan kemudahan informasi publik dengan cepat serta terpercaya kepada khalayak," terang Darno.

Selain itu juga, RRI Tanjungpinang siap menjadi mitra kerja dalam menyampaikan program-program pembangunan Pemerintah Daerah maupun instansi lainnya melalui informasi siaran demi memajukan masyarakat di Kepri.

Sementara itu, Direktur Program dan Produksi LPP RRI, Mistam mengatakan, serah terima jabatan di organisasi Radio Republik Indonesia merupakan hal yang biasa rutin terjadi sebagai bentuk loyalitas dan regenerasi. "Sertijab ini merupakan hal yang biasa dalam organisasi RRI sebagai regenerasi," ucap Mistam.

Lanjut Mistam, LPP RRI memberikan penghargaan atas dedikasi yang luar biasa kepada Kepala LPP RRI Tanjungpinang, Heri Musharoni yang telah banyak berbuat untuk lembaga dan memasuki masa purnabakti semoga masih terus dapat berkarya, serta kepada pejabat yang baru Darno untuk dapat terus meningkatkan kinerja yang positif membangun RRI lebih baik ke depannya.

"Kita sangat mengapresiasi apa yang telah dibangun Pak Heri selama ini, dan kepada Pak Darno semoga dapat meneruskan kinerja positif ini," tuturnya.

Hal senada disampaikan Anggota Dewan Pengawas LPP RI, M Rohanudin, bahwa Radio Republik Indonesia (RRI) Tanjungpinang yang berada di Wilayah Provinsi Kepulauan Riau berbatasan langsung dengan beberapa negara seperti Singapura, Malaysia, Vietnam harus mendukung semua program Gubernur Kepri Ansar Ahmad dalam menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

"Ada tugas berat yang diemban Pak Gubernur yaitu menjaga kedaulatan Indonesia, dan untuk itu kita harus dukung penuh," jelasnya.

Rohanudin juga menyebutkan RRI Natuna berada di ujung wilayah Provinsi Kepulauan Riau juga memiliki peran tidak kalah penting dalam menjaga kedaulatan Indonesia. Sebab, dalam rencana kerjanya 2020 negara China memiliki program untuk merebut wilayah laut Natuna Utara hingga tahun 2045.

"China akan terus beperang melawan Amerika untuk merebut wilayah itu, di sini RRI memiliki tanggung jawab besar untuk menjaga kedaulatan negara," tuturnya.

Sementara Gubernur Provinsi Kepulauan Riau, H Ansar Ahmad mengatakan, LPP RRI yang memiliki tugas dan fungsi menyediakan sarana informasi, hiburan, pendidikan, kontrol sosial di tengah masyarakat sagat diperlukan oleh masyarakat Kepulauan Riau.

"Tentunya bagi kita warga Kepri keberadaaan RRI merupakan satu hal yang penting, dan RRI sejak dulu menjadi ujung tombak informasi," kata Gubernur Kepri.

Oleh sebab itu, RRI sejak dulu saya jadikan sahabat terdekat, terlebih kita sebagai Kepala Daerah dalam menyampaikan program informasi kepada masyarakat peran RRI sangat dibutuhkan. "Maka sampai saat ini RRI masih menjadi mitra kita dalam menyampaikan informasi," pungkasnya.

LPP RRI Tanjungpinang meresmikan Studio Integrasi yang merupakan gabungan studio RRI Pro1, Pro2 dan Pro4 dalm satu gedung. Peresmian studio itu ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Gubernur Kepri, H Ansar Ahmad dan Direktur Program dan Produksi LPP RRI, Mistam. Kemudian, pemotongan pita masuk studio oleh Anggota Dewan Pengawas LPP RI, M Rohanudin dan Kepala LPP RRI Tanjungpinang Darno.

Editor: Gokli