Peringati HUT Damkar ke-103, DPKP Tanjungpinang Bertekad Berikan Pelayanan Terbaik
Oleh : Devi Handiani
Selasa | 01-03-2022 | 17:20 WIB
HUT-DAMKAR-103-TPI.jpg
Wakil Wali Kota Endang Abdullah saat memipin apel HUT Damkar ke-103 di Halaman Kantor DPKP Tanjungpinang, Suka Berenang, Selasa (1/3/2022). (Foto: Devi Handiani)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Dinas Pemadaman Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Tanjungpinang memperingati HUT Damkar ke-103 di Halaman Kantor Damkar, Suka Berenang, Selasa (1/3/2022).

Pelaksanaan peringatan HUT Damkar kali ini disejalankan dengan kegiatan pencegahan, pengendalian, pemadaman, penyelamatan dan penanganan bahan berbahaya dan beracun tahun 2022.

Wakil Wali Kota Tanjungpinang, Endang Abdullah menyampaikan, air itu adalah senyawa terdiri dari unsur hidrogen dan nitrogen. Untuk itu, Damkar harus menjadi air yang dapat memberikan keselamatan dan penyelamatan kepada masyarakat khususnya Kota Tanjungpinang.

"Kalau proses penyelamatan tanpa adanya integritas, sangat bahaya, maka ada tiga pokok yang harus diberikan ketrampilan yakni pencegahan,pengendalian dan penyelamatan," kata dia, saat memimpin apel HUT Damkar ke-103 di Tanjungpinang.

Lanjutnya Endang Abdullah, sangat bangga dengan beberapa kegiatan-kegiatan yang dilakukan Damkar selama ini, yang selalu di-share di grup yang seringkali adalah penanganan dan penyelamatan dari gigitan ular. "Selamat hari jadi yang ke-103 khusus untuk bangsa dalam rangka membangun sebuah kegiatan atau pekerjaan dalam pencegahan penanggulangan dan penyelamatan masyarakat Indonesia, khususnya masyarakat Kota Tanjungpinang sehingga masyarakat memiliki rasa dan didampingi dengan kesiapsiagaan personel Damkar," ungkap Endang.

Sementara itu, Kadis DPKP Kota Tanjungpinang, Hantoni menjelaskan, di usia ke-103 ini, meski relatif muda, tetapi di dalam kedinasan dan pelaksanaannya usia kami di 103 tahun. "Harapan kami ke depan mudah-mudahan menjadi satu dinas serta personel yang tangguh untuk menyikapi hal-hal terhadap pencegahan pengendalian pemadaman penyelamatan dan penanganan bahan beracun," ungkap Hantoni.

Sambungnya, Damkar Tanjungpinang akan menumbuh kembangkan kreativitas serta memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat. "Meskipun masih ada kekurangan dan sebagainya namun semua itu yang kita lakukan hanya ingin memberikan pelayanan kepada masyarakat sehingga masyarakat merasa nyaman dan tenang," tandasnya.

Editor: Gokli