PSHT Bintan dan Tanjungpinang Sumbangkan 60 Kantong Darah ke Palang Merah Indonesia
Oleh : Harjo
Senin | 28-02-2022 | 16:04 WIB
donor-PSHT.jpg
PSHT Bintan dan Tanjungpinang saat menggelar donor darah di Kantor PMI Tanjungpinang, Senin (28/2/2022). (Foto: Harjo)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Bintan dan Tanjungpinang menggelar donor darah di Kantor Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Tanjungpinang, Senin (28/2/2022).

Donor darah ini diikuti 100 peserta. Namun, setelah dilakukan pemeriksaan, hanya 60 orang yang memenuhi syarat untuk mendonorkan darahnya.

"Dari Baksos ini, kita berhasil kumpulkan 60 kantong darah yang nantinya didistribusikan kepada pasien yang membutuhkan melalui PMI Tanjungpinang," uangkap Yuwono, salah satu panitia Baksos PSHT Bintan dan Tanjungpinang.

Lanjutnya, Baksos ini diselenggarakan untuk menyambut 1 abad (100 tahun) PSHT. Di mana, donor darah ini dilakukan serentak di selurah tingkatan.

"Tujuan dari donor darah, untuk ikut meringankan warga sekitar yang membutuhkan darah sesuai dengan filsafah PSHT Memayu Hayuning Bawono," imbuhnya.

Untuk di Kepri, kata dia, diselenggarakan di dua tempat berbeda yakni PSHT Cabang Bintan dan Tanjungpinang diselenggarakan di Kantor PMI Tanjungpinang dan PSHT Cabang Batam menyelenggarakannya di Kota Batam.

"Semoga kegiatan ini bisa diegandakan secara rutin di keluarga besar PSHT, selain untuk membantu warga yang membutuhkan darah, donor darah juga berguna untuk menjaga kesehatan," harapnya.

Editor: Gokli