Rahma Luncurkan Aplikasi SIAP BOS Kelurahan Tanjungpinang Barat
Oleh : Devi Handiani
Jumat | 18-02-2022 | 18:21 WIB
SIAP-BOS.jpg
Apilkasi SIAP BOS Tanjungpinang Barat. (Ist)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Wali Kota Hj Rahma meluncurkan sistem pelayanan berbasis online yang dapat diakses melalui aplikasi SIAP BOS di Kelurahan Tanjungpinang Barat, Jumat (18/2/2022).

Aplikasi ini sudah bisa diunduh melalui Play Store. Melalui aplikasi itu, masyarakat Tanjungpinang Barat kita bisa dengan mudah mendapatkan berbagai layanan, keculai layanan surat pertanahan.

Rahma menyampaikan, aplikasi SIAP BOS yang diluncurkan ini, juga sudah disumulasikan dan hasilnya baik. "Tugas kita sekarang, bagaiman aplikasi SIAP BOS ini bisa diketahui dan dimanfaatkan masyarakat," kata dia, saat peluncuran layanan berbasis online itu.

Sementara Lurah Tanjungpinang Barat, Irwan Siswandi mengatakan, tranformasi digital di Pemko Tanjungpinang terus ditingkatkan, aplikasi SIAP BOS Tanjungpinang Barat dibuat demi mendukung dan terwujudnya pengembangan dan pemanfaatan aplikasi e-government.

"Manfaat dengan adanya aplikasi tersebut mengurus administrasi pelayanan dengan mudah tidak harus mengantre. Cukup tunggu notifikasi di handphone dan tidak perlu ke kelurahan bisa dari rumah. Fungsi dan kegunaan dapat mengajukan permohonan administrasi di kelurahan secara online, mengetahui info terkini dari kelurahan serta menyampaikan keluhan langsung ke Lurah. Harapan kami kepada seluruh RT/RW bisa memberikan informasi ini kepada warganya agar dalam proses administrasi pelayanan sangat mudah serta dapat menghemat waktu," beber Lurah Irwan.

Saat ini begitu banyak kepengurusan identitas pada masa pandemi Covid-19. Dengan aplikasi SIAP BOS, diharpakan bisa memaksimalkan pelayanan di tengah masyarakat.

Editor: Gokli