Danrem Wira Patama Ingatkan Konsistensi Semua Pihak Melawan Ancaman Omicron
Oleh : Devi Handiani
Rabu | 16-02-2022 | 19:52 WIB
Danrem-Jimmy.jpg
Danrem 033/Wira Pratama, Brigjen TNI Jimmy Ramoz Manalu, selaku Dansatgassus Penanganan PMI. (Ist)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Danrem 033/Wira Pratama, Brigjen TNI Jimmy Ramoz Manalu, selaku Dansatgassus Penanganan PMI, menegaskan agar semua elemen masyarakat di Provinsi Kepri konsisten dalam mencegah penyebaran Covid-19.

Hal itu disampaikan mengingat data kasus Covid-19 sepekan terakhir di Kepri mengalami peningkatan, yang didominasi masyarakat Kota Batam.

"Gelombang omicron menjadi ancaman yang nyata dan seluruh elemen masyarakat juga dapat menyadari hal tersebut. Dukungan semua pihak terkait melawan ancaman omicron harus konsisten dan terukur karena merupakan tanggung jawab kita bersama," tegasnya, Rabu (16/2/2022).

Disampaikannya, RSKI Pulau Galang saat merawat 411 pasien Covid-19, dengan 460 tempat tidur yang tersedia. Diketahui, 212 orang pasien adalah warga Kota Batam, 197 lainnya merupakan PMI serta 2 orang pasien WNA.

"Jumlah tersebut menimbulkan nilai okupansi/kepadatan sebesar 89,34% yang terdiri dari pasien laki-laki adalah sebanyak 272 orang dan pasien perempuan sejumlah 139 orang, dengan probable omicron sebanyak 79 orang," katanya.

Secara umum kondisi RSKI Pulau Galang dalam keadaan aman dan terkendali tanpa adanya hal-hal menonjol lainya.

Editor: Gokli