Hadiri Peringatan HPN 2022, Kajari Tanjungpinang: Saya Yakin Anggota PWI Tak Ada yang Abal-abal
Oleh : Devi Handiani
Rabu | 09-02-2022 | 16:20 WIB
HPN-TPI.jpg
Kajari Tanjungpinang, Joko Yuhono saat menghadiri peringatan HPN ke-76 tahun 2022 yang digelar PWI di Hotel CK, Rabu (9/2/2022). (Foto: Devi Handiani)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Kajari Tanjungpinang, Joko Yuhono hadiri peringatan Hari Pers Nasional (HPN) ke-76 tahun 2022 yang digelar PWI Tanjungpinang di Hotel CK, Rabu (9/2/2022).

Pada kesempatan itu, Kajari Tanjungpinang, Joko Yuhono memberikan pesan penting kepada seluruh insan pers di Tanjungpinang. Di mana, Kajari berharap insan pers lebih profesional dalam menyajikan informasi pemberitaan mengingat saingan pers sangat berat pada era digitalisasi, saat ini.

Kajari mengatakan, pers saat ini bersaing dengan Medsos. Masyarakat sekarang lebih banyak membuka Medsos daripada media daring maupun media cetak.

"Kalau memang kita seorang insan pers tulisannya berbeda dan dilatih untuk menulis dengan baik. Namun kenyataannya sekarang pers sangat sulit dikontrol mana wartawan asli atau wartawan abal-abal, asalkan punya handphone dua sudah bisa jadi pers. Saya yakin pers yang tergabung dalam PWI ini merupakan jurnalis yang profesional dan independen," ungkap Joko.

"Pers punya peran penting dalam hitungan detik sudah masuk ruangan publik. Jadilah pers yang bertanggungjawab dalam pemberitaan yang disajikan," imbuh Joko.

Usai memberikan pesan kepada insan pers, Kajari Tanjungpinang menyerahkan piagam penghargaan kepada pemenang lomba menulis bagi siswa SMA se-Kota Tanjungpinang.

Editor: Gokli