Jelang Imlek 2022, Aktivitas Penumpang di Pelabuhan SBP Tanjungpinang Masih Normal
Oleh : Devi Handiani
Senin | 31-01-2022 | 18:36 WIB
SBP-Imlek-2022.jpg
Aktivitas penumpang kapal di Pelabuhan SBP Tanjungpinang pada Senin (31/1/2022) masih terlihat normal. (Foto: Devi Handiani)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Menjelang Perayaan Imlek, aktivitas pelayaran di Pelabuhan Sri Bintan Pura (SBP) masih tampak normal.

Hanya saja, menuju Tarempa, Kabupaten Kepulauan Anambas menggunakan KM Sabuk Nusantara, terlihat sangat padat pada Minggu (30/1/2022).

Selanjutnya, untuk setiap penumpang yang tiba di Pelabuhan SBP diperiksa petugas untuk mengecek sertifikat vaksin/antigen satu per satu.

Wakan KSOP Pelabuhan SBP Tanjungpinang, Asep Gunawan menjelaskan, untuk keberangkatan masih normal hanya yang datang dari Batam kemarin mengalami peningkatan. "Kemarin yang berangkat ke pulau itu sangat ramai sekitar ada 200 penumpang. Selain itu penumpang yang tiba dari Batam juga meningkat," ujar Asep di ruang kerjanya, Senin (31/01/2022).

Lebih lanjut Asep mengatakan, persyaratan untuk keberangkatan cukup menunjukkan sertifikat vaksin lengkap jika vaksin belum lengkap maka wajib menggunakan antigen. "Saya berpesan kepada yang akan melakukan keberangkatan baik ke Batam maupun ke pulau ikutin saja persyaratan yang telah ditetapkan dari pemerintah," ungkapnya.

Pantauan di lapangan pada hari ini kapal yang melayani rute ke Batam sebanyak 14 kali trip, sementara pelayaran ke Tanjung Balai Karimun, Daik dan Dabo, ada setiap harinya. Sementara tujuan Tanjung Batu dan Senayang untuk sementara hanya dua hari sekali.

Editor: Gokli